IFORMASI A1

SEMBAKOHarga per Kg
Telor Ayam Horn17.500 - 18.500
Beras Strobery10.250 - 10.500
Gula Pasir Baru12.500 - 13.000
Gula Pasir Mantu11.500 - 12.000


JUDUL CERITARangking
Kawin Paksa : Malu Tapi Mau
Cerita Cinta : Malu Tapi Mau
Cerita Malam Pertama
Cerita Lucu Brewokan


KICAU MANIARangking
Download CD Master


Gara Gara Agama Manusia Menjadi Serba Salah ?

Mungkin tulisan penulis ini akan banyak mendapat respon negatif dari berbagai pihak baik perorangan maupun golongan. Untuk bisa menjadi manusia yang serba universal atau bisa menerima berbagai hal yang positif (mau toleran tentang berbagai hal karena semua manusia, binatang dan tumbuhan hanya Allah yang menciptakan) itu tidak semua manusia bisa berpikir seperti itu. Dan penulis sebelumnya minta maaf kalau nantinya ada tulisan yang mungkin menjadikan pembaca menjadi tersinggung.

Kemapanan manusia bisa berpikir bahwa Allah itu Universal itu sulit (bisa memahami kebebasan orang beragama secara baik dan tidak fanatik keluar) karena hal ini bukan dipengaruhi oleh pendidikan dan kecerdasan seseorang. Ini yang menyebabkan hal paling mendasar tentang salah kaprah tentang fanatisme terhadap agama yang berlebihan. Orang-orang yang percaya bahwa Allah itu Universal, kebanyakan orang-orangnya akan tidak mau punya agama tetapi percaya Allah itu ada dan bisa menerima semua perbedaan yang hakiki. Contohnya misalkan suatu ketika anaknya memilih untuk mengikuti agama lain, maka orang yang universal akan mempersilahkan dan tidak ada ancaman atau teguran keras tentang kehidupan beragama karena orang-orang seperti ini yakin bahwa Allah akan menerima orang yang baik menurutNYA bukan karena agamanya apa ?.

Karena menurut pemahaman orang orang yang percaya Allah itu Universal adalah bahwa keselamatan seseorang adalah hak dan tanggungjawab orang itu sendiri dan bukan tanggung jawab orang lain, walau orang tua sekalipun. 

Kalau orang yang berpikir bahwa Allah Universal, akan mempunyai pemikiran bahwa lahir, hidup dan mati seseorang, Allah lah yang menentukan dan bukan seseorang, golongan dan agama yang mengatur. Apakah bisa seorang bayi minta untuk dilahirkan di agama A ? ya sudah pasti tidak bisa, dan pastinya bayi itu nantinya akan didik oleh orang tuanya dengan agama A !. (mari kita renungkan)

Ketika sudah dewasa dan saatnya seorang anak mencari pasangan dan menemukan tambatan hatinya ternyata mempunyai agama atau keyakinan B, mereka berdua menjadi serba salah, karena kedua orang tuanya pasti mewanti wanti untuk tetap bisa selalu ingat dan tidak akan keluar dari agamanya !. Padahal jatuh cinta itu asalnya pasti dari Allah sendiri dan jatuh cinta tidak akan mengenal agama ?! kalau seperti ini apakah salah kalau kita berpikir bahwa Allah tidak pernah menciptakan salah satu agamapun?.

Semakin kita memahami agama kita sendiri dan selalu kritis terhadap isi kitab yang kita percaya dan terbuka akan pemahaman dari pihak manapun maka kita akan dibukakan hati oleh Allah, bagaimana cara memahami pemikiran Allah sendiri. Ketika penulis lebih terbuka memahami Taurat, maka penulis paham bahwa hampir semua adalah sejarah perjalanan kehidupan kerajaan dan adat istiadat dengan cerita raja-raja dan nabi kala itu. Dan ceritanya adalah ribuan tahun yang lalu dengan berbagai aturan-aturan adat yang sudah tidak pas kalau dilakukan zaman sekarang.

Karena disitu tentang peperangan karena adanya raja-raja dan nabi maka dulu penulis mempunyai pemahaman yang tidak baik dan menyebabkan pastinya penulis lebih condong ke bangsa Israel dan itu mungkin juga tidak salah penulis karena alur cerita dan gaya bercerita guru-guru saat itu lebih condong ke arah barat atau Israel.

Tetapi setelah penulis mau menjadi orang yang berpikiran bahwa Allah Universal maka penulis mempunyai pemahaman yang mungkin lebih baik yaitu untuk apa penulis mau memahami adat istiadat dan sejarah kerajaan-kerajaan Israel kalau penulis saja hidup di Indonesia dan penulis pikir Pancasila sudah mewakili di dalamnya dan lebih baik karena tak ada cerita sejarah di dalamnya tentang peperangan kerajaan dan raja-raja yang bisa menyebabkan orang yang salah memahami menjadi salah.

Perlu pembaca pahami bahwa awal permusuhan antara Israel dan Palestina adalah Abraham (Ibrahim) yang menjadi tonggak lahirnya orang kristen dan islam karena turunan Abraham (Ibrahim) adalah Ismail dan Iskak. Menurut cerita karena Abraham (Ibrahim) hamba yang sangat percaya dan takut Allah maka suatu ketika dia ditemui sendiri oleh Allah dan Abraham (Ibrahim) di suruh menuju tanah perjanjian, ternyata tanah perjanjian itu adalah milik sah bangsa Palestina.

Dan wajarlah kalau sampai sekarang antara Palestina dan Israel selalu berseteru, karena masing-masing pihak merasa benar, bangsa Palestina yang merasa paling berhak atas tanah kelahirannya, sedangkan bangsa Israel bersikeras lewat pesan Abraham (Ibrahim) bahwa tanah itu merupakan tanah perjanjian. Kalau menurut penulis ya sampai kapapun juga tidak akan selesai permasalahannya.

Menurut penulis, dunia bisa lebih nyaman ketika semua agama ditiadakan dan diganti dengan aturan adat-istiadat masyarakatnya masing-masing dengan hanya percaya Allah yang universal ( Allah akan menerima manusia dari ras apapun di dunia ini asal manusia itu bisa melakukan sesuatu yang baik menurut Allah) . Apa sih sesuatu yang baik menurut Allah : Hanya mau percaya dan menyembah Allah saja (tidak percaya setan), Hormat pada Orang Tua, Tidak membunuh, Tidak Bezinah, Tidak mengingini apapun yang dupunyai sesama manusia yang lain.

19-12-16 Mukidi Is The Best








Apakah Agama masih seperti arti sesungguhnya ?

Sekarang ini dalam hati banyak orang yang masih sangat taat dengan Tuhan, banyak bertanya-tanya apa benar agama membuat manusia semakin beradab dan baik ? karena menurut pengertiannya dari bahasa sangsekerta yang di pengaruhi Hinduisme dan Budhaisme, agama mengandung arti a = tidak dan gama = kacau. Jadi agama mengandung arti tidak kacau, dengan demikian agama mengandung pengertian sejenis aturan yang menghindarkan manusia dari kekacauan, serta menghantarkan manusia menuju ketertiban dan keteraturan.

Padahal yang kita rasakan dan saksikan sekarang ini, menurut penulis secara pribadi agama menyebabkan manusia ada sekat yang sangat ketara dan menyebabkan manusia yang berbeda agama mempunyai rasa saling kurang bisa menerima, walau sembagian dari manusia berkata tidak ah.......tapi dalam hati yang paling dalam kita harus jujur bahwa agama menyebabkan ada sekat yang sangat tajam walau itu tidak ketara. Penulis tidak penganut Hindu atau Budha tetapi menurut penulis, penganut Hindu dan Budha mempunyai toleran yang tinggi terhadap sesama bahkan binatang dan tumbuhan, mereka tidak akan melakukan sesuatu yang tidak masuk akal menurut masyarakat jika mereka tidak terlalu disakiti dan dirongrong kehidupan rohaninya.

Kalau penulis pelajari secara runut dari awal apa yang tertulis di Taurat, semua itu adalah sejarah awal terbentuk dunia yang di dalamnya ada aktor intelektual yaitu Adam dan Hawa yang pada akhirnya jatuh ke dalam dosa. Dilanjutan kemuakan Tuhan karena manusia ternyata punya mental yang bejat dan harus di musnahkan lewat air bah dan hanya menyelamatkan Nuh dan keluarganya. Habis itu di habisi lagi manusia oleh Tuhan karena memang moralnya lebih bejat dari binatang lewat Sodom dan Gomora dan akhirnya Tuhan memilih Abraham (Ibrahim) menjadi sosok yang percaya Tuhan dan di berkati, tetapi gara-gara Abraham (Ibrahim), negara di timur tengah dari dulu sampai sekarang bergolak terus lewat peperangan yaitu antara Israel (Yahudi) yang masih percaya dengan taurat dengan kental dan tidak percaya Yesus dengan Palestina (Hammas) yang memang mempunyai tanah sah tanah tersebut yang sampai sekarang di duduki Israel.

Kenapa sih bangsa Israel sampai segitunya ngotot menduduki tanah orang Palestina ?, kalau kita baca Taurat, kita akan tahu bahwa menurut Taurat, Abraham (Ibrahim) mendapatkan perintah langsung dari Tuhan lewat malaikatnya ketika bermain ke rumah Abraham (Ibrahim), dan Ia di perlihatkan bintang di langit dan Tuhan berfirman bahwa keturunannya akan seperti bintang di langit dan Abraham (Ibrahim) diperintahkan Tuhan untuk menuju tanah perjanjian dan tanah perjanjian itu ternyata milik bangsa Pilistin kala itu atau Palestina sekarang ini. Padahal Abraham (Ibrahim) adalah orang tuannya Iskak dan Ismail, menurut cerita di Taurat, Sarah selaku istri sah menyuruh Abraham (Ibrahim) menikahi Hagar karena mereka sudah sangat tua tidak mempunyai anak maka lahirlah Ismail, dan ternyata Tuhan mendengarkan doa Sarah walau sudah tua ternyata dia hamil, ketika malaikat Tuhan memberitahu kalau dia hamil, Sarah tertawa terbahak-bahak karena dia tidak percaya,  memang waktu itu sarah sudah berumur kira-kira 120 tahun dan ketika anaknya lahir di namakan Iskak (artinya tertawa).

Kalau kita cermati cerita Taurat ini dapat kita tarik suatu kesimpulan

1. Penyebab terjadinya perang antara Palestina dan Israel dari dulu sampai sekarang sebenarnya adalah Abraham (Ibrahim) yang mendapatkan perintah langsung dari Tuhan untuk menuju tanah perjanjian (apakah memang Allah mempunyai pandangan seperti itu ?) Padahal Abraham (Ibrahim) adalah Nabi yang dipercaya bangsa Israel dan Palestina !!

2. Ismail pasti lebih tua dari Iskak ( artinya tertawa) dan kedua anak ini mempunyai aliran darah yang sama yaitu dari Abraham (Ibrahim) dan katanya Ismail menjadi tonggak umat Muslim dunia dan Iskak menjadi tonggak munculnya Yahudi dan sekarang sebagian besar beralih ke Kristen yang lebih percaya Yesus (Injil), tapi kenapa umat Muslim dan Kristen harus berantem ?? mereka kan bersaudara !!

3. Kalau kita semua tidak fanatik yang berlebihan tentang isi Taurat atau yang lain dan hanya mengambil ajaran yang baik dari Allah dan tidak mau mengurusi sejarah kehidupan bangsa Israel dan Palestina yang sampai sekarang masih bertentangan penulis yakin dunia akan damai dan tak ada peperangan.

4. Penulis lihat sendiri dan perhatikan masih banyak sekali teman-teman bahkan saudara sendiri dari umat Kristiani yang masih memakan mentah isi Taurat dan mereka menjadi fanatik berlebihan tentang Israel atau Yahudi sebenarnya orang orang ini belum paham isi Injil yang sebenarnya dan orang orang ini sering memasang tentang sesuatu yang berlebihan di medsos.

5. Bagi penulis Allah tidak punya agama yang Allah senang ketika manusia sebagai mahkluk paling mulia mempunyai pikiran cinta Allah, cinta sesama manusia, binatang dan tumbuhan. Sederhana bukan ? bagi penulis pribadi, penulis di suruh menghilangkan Taurat, Injil maupun Yesus dari kehidupan tidak masalah asal penulis masih di beri kesempatan untuk mencintai Allah, mencintai sesama manusia, binatang maupun tumbuhan, karena inti semua ajaran adalah tentang kebaikan.

Desember 2016


 

Cerita paling romantis Sang Mantan Pacar

"Halo cewek..............cantik deh kamu..............", lha itulah awal-awal aku selalu mengoda gadis yang selalu masuk terlambat dengan satu teman ceweknya yang setia menemaninya, sudah biasa namanya cowok pasti selalu duduk-duduk di lobi kalau ada cewek agak melek sedikit pasti digoda. Aku akui memang cewek itu masuk dalam type cewek pilihan di dalam hatiku karena hampir semua yang dia punya pas dihatiku he..............asik.

Dia punya tinggi yang pas banget buatku yaitu kira-kira 167 cm dan kaki-kaki panjangnya yang menawan kelihatan sekali indah tatkala dia sewaktu memakai jean sedikit ketat, badannya tidak terlalu kurus dan
tidak gemuk dengan kulit bersih tidak terlalu putih dengan wajah oreintal yang pas banget, mata indah dengan lentik bulu-bulu mata, bibir sexy dengan tampilan hidung yang tidak terlalu mancung dan yang paling
aku suka rambutnya yang sedikit panjang sebahu dan mengombak tapi tidak keriting, pokoknya pas banget dengan type yang ada di dalam relung hatiku yang paling dalam.

Suatu hari ketika aku sedang dilobi dengan salah satu teman, eh pas banget dia lewat dan ternyata duduk didepanku karena menunggu beberapa mahasiswa yang akan membayar administrasi, aku perhatikan dia dengan tajam karena memang aku suka dengan dia. Eh memang namanya sehati tak beberapa lama aku memandanginya wajahnya mulai diangkat dan tepat mengarah ke arahku, aku agak kaget dan diapun terlihat juga kaget, dan kita berdua agak beberapa saat saling berpandangan, aku mulai bisa menguasai keadaan dan mulai berusaha tersenyum manis kepada cewek itu ternyata dia juga tersenyum malu-malu memberi tanda padaku salam perkenalan dengan gestur wajah dan tubuhnya.

Ketika dia selesai membayar di admin dan mulai berjalan masuk menuju ke dalam kampus, aku dengan jantung yang sedikit bergetar memberanikan diri untuk menemaninya dan aku mulai menyapanya "Hai...............lho kok sendirian mana temen kamu ?", dia melihat kearahku sambil tersenyum dan
berjalan di sampingku dan mulai bicara "Oh...........si Christina.............dia baru sakit katanya sih..............". Aku cepat mengambil inisiatif untuk mengajak ngobrol terus "Oh ternyata
teman kamu bernama Christina...............oh ya kenalkan nama aku JL" kataku sambil mengulurkan tangan kepada cewek itu, ternyata dia langsung menyambut uluran tangan aku dengan cepat sambil bilang "Nama aku ndeso banget jangan di ejek ya...........karena ini pemberian orang tua.............aku Siti...............ehm kok nama kamu JL pasti singkatan ya..........?"

"He..............ya..........." kata aku sambil tertawa dan berjalan disisi cewek itu, sehingga badan kami kadang-kadang berhimpitan karena menghindari teman-teman kuliah yang pada masih ngobrol di beranda ruangan. "Jl itu singkatan Jibril..." kata aku, dan Siti menimpali "Nama  yang bagus..............khan pemberian orang tua pasti ada maksudnya kan". Kami akhirnya berpisah karena memang jurusan dan fakultas kami berbeda sehingga kita harus menuju ke kelas kita sendiri-sendiri. Tapi sejak saat pertemuan itu, aku akui aku selalu senyum-senyum sendiri dan sangat ceria, kalau biasanya di dalam kamar mandi tak beryanyi, kali ini  mulai bernyanyi nyaring walau dengan suara fals he........mungkin sedang jatuh cinta kali ya

Ketika aku habis mandi dan mau berangkat kuliah, aku sedikit lupa apa ya yang belum terbawa, buku sudah........helm sudah....kontak sudah...........eh ternyata HP belum aku bawa dan ketika aku ambil HP
dikamar ternyata setelah aku lihat ada sms masuk, karena hanya mucul nomornya saja aku jadi penasaran untuk membukanya "Eh JL....aku tunggu-tunggu kok belum muncul kagak masuk kuliah ya, atau baru sakit ya ?" bikin penasaran saja batin aku dalam hati, lalu aku balas dengan sopan "Maaf ini nomornya siapa ya ? aku lagi mau berangkat nih...", lalu aku menuju garasi untuk menghidupkan montor dan langsung cabut menuju kampus. Sampai kampus baru masuk ke lobi aku lihat Siti dan Christina sudah duduk-duduk disitu dan Siti ketika melihat aku tersenyum manis lalu menyapaku "Hai cowok...........kok baru datang"

Aku tersenyum manis langsung menuju tempat duduk mereka dan Siti memperkenalkan aku dengan temannya itu, "Oh ya, kenalkan ini temanku", aku langsung menyodorkan tangan ke arah temannya itu "Christina...........abang?", "Aku JL alias Jibril", aku mulai duduk disebelah Siti dan kami bertiga mulai ngobrol kesana kesini kesitu kemari, tiba-tiba Christina berucap "Hay JL.......mau tahu nggak...........sebenarnya...........boleh nggak Sit........aku omongin sama JL ?", Siti tersenyum tapi dengan wajah yang sedikit memerah membikin aku semakin jatuh hati padanya, lalu Siti menimpali "Terserah ah.................kamu memang bikin aku malu aja.........", "JL....kamu kemarin kenalan kan...sepulang kuliah Siti langsung menengok aku sakit.....eh dia cerita kalau dia kenalan sama cowok ganteng namanya JL dan dia terlihat berbunga-bunga gitu.......pokoknya kelihatan suka banget"

"Ih...........Chris apaan sih.......malu aku..............ada JL lagi............." sahut Siti, sambil berusaha menutup mulut Christina dengan kedua tangannya karena temannya itu masih berusaha cerita dengan aku. "Suka kan baik.............Siti seperti itu karena dia yakin kalau orang itu pasti lebih suka dari dia " sahut aku sambil mengedipkan mata ke arah Christina dan membuat Siti tak terlalu malu didepanku lagi."Eh..........yuk jalan dulu sudah waktunya masuk nih kuliahnya............." sahut Siti sambil mengajak kita berdua untuk
segera berdiri dan ternyata Christina tahu aja untuk segera jalan didepan kami berdua. "Ehm.......udah baca sms aku belum JL?" kata Siti,
"Oh...aku baru tahu kalau tadi sms kamu ya...........itu nomor kamu
pasti" sahut aku, Siti menganggukkan kepala sambil tersenyum manis,
membikin hatiku semakin berbunga-bunga.

Singkat cerita kami berdua resmi berpacaran dan benar-benar membuat kami
 berdua di mabuk cinta, hampir setiap hari kami bertemu dan kalau pulang
 kuliah pasti aku selalu mengantarkan Siti ke kost dan selalu bercanda
berdua sampai orang lain kalau melihat tingkah polah kita berdua jadi
bosan. Tapi namanya sedang jatuh cinta pasti dunia ini hanya milik kita
berdua dan yang lainnya dibuang ke mars saja he....dan aku selalu ingat
dia, ketika mau pulang dari kostnya bukan aku yang mencium keningnya
tetapi dia pasti yang mencium keningku dan tak pernah terlupakan
kata-katanya "Aku benar-benar jatuh hati sama kamu JL dan ternyata cinta
 aku tidak salah, kamu cowok yang sangat baik dan mencintai aku dengan
tulus, makanya aku tak malu-malu kalau aku menciumi kamu dan selalu
mendekap tubuhnu dengan cinta"

Tapi memang sayang beribu sayang cinta suci dua anak manusia harus
berpisah oleh karena berbedaan hakiki yang sebenarnya tidak dibuat oleh
Tuhan, tapi karena kepentingan orang didunia saja yang menyebabkan cinta
 suci yang saya yakin asalnya dari Tuhan harus terpisahkan. Kami berdua
sangat menyadari itu dan menerima karena memang itu suatu yang hakiki
dan menurut banyak orang benar. Tapi menurut aku sih salah, Cinta itu
tak bakal mengenal warna, bau, suara dan itulah Tuhan, kalau kita mau
tahu Tuhan ya mengenallah cinta dan jatuh cintalah kamu nanti kamu tahu
bahwa kamu tidak lagi berpikir tentang rasa, bau dan suara dan itulah
Tuhan. Kami sangat sepakat untuk tetap saling mencintai dan meyayangi
walau kami tidak pernah bersatu lagi.

Dan ketika kita mau resmi berpisah, Siti ingin bertemu sekali lagi untuk
 yang terakhir kalinya dan kami berdua menyepakati tempat yang paling
romantis yang pernah kita kunjungi dulu ketika masih pacaran. Kala itu
aku benar-benar minta maaf sama Siti karena ada rapat di tempat kerja
yang tak mungkin bisa pamit karena waktu itu aku sudah kerja dan Siti
harus menunggu beberapa jam untuk bisa kita bertemu. "Aku benar-benar
minta maaf ya sayang.....kamu harus menunggu lama banget" kata aku
sambil mengusap-usap kedua jemari tangan Siti yang terjulur diatas meja.
 "JL...aku tahu....kamu nggak bohong dan aku tahu kalau kita sebenarnya
masih saling cinta.........jadi kamu nggak usah minta maaf karena kamu
sekarang sudah kerja dan nggak mungkin aku memprotes hal itu.........."
sahut Siti.

Setelah kami pesan makan dan minum dan selesai menghabiskannya, Siti
minta aku mendekat ke sebelah tempat duduknya dan ia mulai merebahkan
kepalanya di pundakku dan mulai berguman "seandainya kita dilahirkan di
keyakinan yang sama, mungkin setiap hari aku selalu mencium dan memeluk
tubuh kamu JL, karena aku tahu cinta kamu itu sangat tulus dan suci yang
 aku rasa selama ini". Aku cuma bisa diam dan mendengarkan segala
keluhan Siti, "JL kamu harus mengingat terus sampai kamu dan aku mati
nantinya, ini merupakan pesan aku yang kamu harus lakukan kalau kamu
tidak mau kita akan berdosa selamanya, ini Larangan aku JL....kamu tidak
 boleh menghubungiku lewat apapun juga dan tak boleh berusaha mencariku
bahkan menemuiku ketika aku sudah mempunyai suami bahkan anak, karena
aku masih sangat cinta dan sayang sama kamu JL, Dan ketika aku pulang
dari tempat ini, harus aku duluan dan kamu nggak usah berusaha berlari
untuk mendapatkanku kembali karena hatiku akan semakin tersayat"

cerita sangat lucu - Cara Membuat Kondom

Hari itu Mukidi sangat gelisah karena akan menjalani operasi prostat, apalagi ketika dia mulai melihat perawat dan dokter masuk ruang operasi.

Karena Dokter melihat kegelisahan di wajah Mukidi maka sang dokter mengajak Mukidi bercanda biar gelisahnya hilang.

Dokter : "Bapak tahu cara membuat sarung tangan karet yang saya pakai ini ?"

Mukidi : "Tidak dok..."

Jawab Mukidi dengan cepat karena masih tegang

Dokter : "Begini Pak, Karet mentah direbus sampai meleleh lalu semua pegawai pabrik rame-rame mencelupkan tangannya ke dalam cairan karet itu. Setelah itu tangan diangkat untuk diangin-anginkan. Tak lama kemudian jadilah sarung tangan seperti ini.

Mukidi tersenyum mendengar penjelasan dari dokter itu, tapi beberapa saat kemudian Mukidi mulai tertawa terpingkal-pingkal. Dokter mulai heran dan bertanya.

Dokter : "Mengapa Anda tertawa seperti itu...?"

Mukidi : "Dengar cerita dokter tadi, saya lalu membayangkan bagaimana cara membuat kondom"

Dokter : "ha......................ha......................" (ngakak terus sampai lupa kalau mau mengoperasi Mukidi)




Cerita lucu - Mukidi Naik Onta

Ini cerita Mukidi melancong ke Arab, ya seperti masyarakat Indonesia lainnya juga ingin melancong kesana, setelah Mukidi kesana kemari melihat-lihat peninggalan zaman dahulu kala, ia mulai tertarik ketika beberapa orang Indonesia mecoba menaiki onta.

Tapi ternyata onta di arab tak seperti onta di Indonesia, ketika Mukidi bilang duduk onta di Indonesia langsung duduk.

Namun ceritanya lain kalau onta arab, walau Mukidi sudah bilang sit..........sit.........duduk tapi ternyata si onta masih tetap berdiri.

Pawang onta (PO) : "Bilang aja Assalamualaikum, baru onta mau duduk"

Mukidi : "Assalamualaikum" , onta duduk dan Mukidi langsung duduk diatasnya lalu onta berdiri lagi.

Mukidi : "Jalan.....jalan.......her........soh........" onta tak mau jalan dan diam saja

PO : "Bismillah"

Mukidi : "Bismillah" onta berjalan, Mukidi sangat senang dan pawang onta berjalan di sampingnya

Mukidi mulai pingin yang lain dan dia mulai tanya pada pawang onta, "Pawang bagaimana nyuruh onta lari ya........"

PO : "Alhamdullilah"

Mukidi : "Alhamdullilah", onta mulai berlari Mukidi tersenyum puas dan dia semakin senang ketika bilang Alhamdullilah lagi onta semakin kencang berlari sampai pawangnya tertinggal jauh.

Ketika Mukidi sudah jauh si pawang baru ingat kalau belum memberitahu caranya menghentikan onta, maka dari jauh PO berteriak "Kalau mau berhenti bilang Innallilahi......."

Karena sudah terlalu jauh Mukidi tidak dengar PO berteriak-teriak karena saking kencangnya onta berlari, sampai akhirnya Mukidi melihat di kejahuan terlihat jurang yang sangat dalam dan Mukidi mulai panik dan berkata dalam hati "Iki mau nek arep ngendeke onta opo yo", karena ketakutan dari mulut Mukidi keluar kalimat " Stop...............stop....................oop.............piye iki ora gelem mandeg"

Onta malah semakin kencang berlari dalam hati Mukidi mulai was was "Wah matek aku iki........."

Karena sudah beberapa meter lagi onta masuk jurang Mukidi mulai pasrah dan bilang "Innallilahi !!" dengan mata terpejam. Onta mendadak berhenti dan ketika Mukidi membuka mata, dia melihat persis di tepi jurang, saking senangnya tidak jadi mati otomatis keluar kata-kata dari mulutnya agak berteriak "Alhamdullilah"

Kesempurnaan Cinta 2017

Cerita cinta ini hanya fiksi belaka, jika ada nama atau kebetulan kehidupan seperti ini, itu hanya kebetulan saja karena seluruh cerita ini hanya fiksi belaka.

Nama aku Rega Asmara, mungkin orang tua aku dulu ketika aku lahir benar-benar baru merasakan indahnya atau baru menikmati asmara he...........tapi bagiku apalah arti sebuah nama. Dan ketika aku tumbuh menjadi cowok yang sekarang memasuki bangku kuliah papa dan mama senyum-senyum aja kalau melihat wajah dan tubuh aku yang tinggi dan tampan, mereka berdua merasa bersyukur dan bangga, apalagi mama selalu mengacungkan jempol dua tangannya. Yang paling aku suka dari mereka berdua adalah mereka selalu mengajarkan untuk rendah diri dan tidak sombong. Kalau aku ganteng dan memiliki tubuh atletis juga nggak mengada-ada karena ketika dari dulu aku sekolah dari smp sampai sma teman-teman sekolah aku yang cowok selalu panggil dengan sebutan si ganteng. Hobby aku olah raga hampir semua olah raga pasti aku suka, bola, basket, tenis, badminton tapi yang paling aku suka sepak bola, jadi nggak heran kalau tubuh aku sangat atletis dan kalau cewek lihat pasti senang, karena enak kalau dilihat (pas banget he....................)

Kenangan itu terjadi ketika aku dan teman-teman pulang sekolah sma kira-kira jam 1.30 siang, kami semua pasti nunggu mobil angkutan, ketika ada angkutan lewat pasti kami berdesak-desakkan berebut tempat duduk dan pastinya di dalam mobil kita berdesak-desakkan. Entah gimana bang sopir mengemudikan mobil tahu-tahu mobil mengerem mendadak dan pastinya yang depan jatuh ke belakang semua he.......begitu juga cewek di depan aku, dia langsung nungsep di dadaku ha.........asik, aku lihat dia tersipu malu, malu gimana gitu...........aku pastinya ikut tersenyum biar cewek itu tidak semakin malu, tapi ternyata aku lihat tatapan cewek itu menusuk ke jantungku, aku sedikit terpesona dengan tatapannya dan kamu cukup lama sama-sama menatap, memang jatungkupun ikut sedikit berdesir dibuatnya. Karena kejadian yang lumrah akupun melupakannya, Tapi ternyata lain untuk cewek ini karena suatu hari sewaktu istirahat ada cewek satu kelas dengannya masuk ke dalam kelas aku dan memberikan sepucuk surat yang berwarna merah muda, namanya masih sma, aku juga masih sedikit malu-malu menerimanya, teman aku yang bernama Ditya yang memang agak nakal, langsung nyuruh buka "Ayo Ga..........buka aja.............pasti kamu penasaran kan " kata Ditya sambil merebut surat dari tanganku.

Ya terpaksa aku buka akhirnya dan ternyata

"Dear"

Rega Asmara...........mungkin kamu menganggap aku cewek yang terlalu agresif karena beraninya diriku menyatakan cinta duluan padamu. Ga setelah peristiwa kemarin di mobil angkutan itu, aku benar-benar tiap malam tak bisa tidur..........karena bayangan wajahmu selalu hadir disetiap mimpi dan lamunanku.
Maafkan aku ya Ga...............yang sudah berani berterus terang padamu bahwa aku memang mencintaimu

Dari aku yang mencintaimu

Dia Ayu Permata

Ditya tersenyum melihat ke arahku sambil tangannya tak lupa merusak rambutku yang sudah rapi sambil berlalu dari dalam kelas. Aku di buat berkeringat membaca surat dari Dia, teman-teman pasti melihat wajah aku yang memerah karena menahan perasaan antara senang dan bahagia serta bangga. Dia memang cewek yang cantik dan mempesona, semua cowok pasti suka sama dia. Ketika istirahat kedua, Nada mengajak aku untuk beli minum di kantin dan pas banget aku lihat Dia berjalan dengan Sinta juga menuju kantin. Dia didepan agak jauh udah lihat-lihat kebelakang sambil melambatkan jalannya menunggu aku sama Nada yang berjalan dibelakannya, otomatis aku dan Nada berusaha mendahului cewek dua ini, eh ternyata Dia memegang tanganku sambil berkata "Rega.....titipan aku udah nyampai belum.......", aku pura-pura bloon, sambil berkata "Em........titipan yang mana ya....................." sambil lihat mata Dia dengan senyuman cinta, Dia merasa aku bohongi dan dia segera mengajak Sinta untuk meninggalkan aku dan Nada yang masih tersenyum-senyum menggodanya. Sampai di kantin aku dan Nada pesan minum dan gorengan setelah itu duduk di meja kursi kantin untuk menikmati minum es teh dan gorengan. Karena udah puas aku menuju ibu Mar penjual di kantin untuk membayarnya tapi bu Mar tersenyum sambil berkata "Ga.............minuman es teh dan gorengan kamu berdua sudah di bayar sama Dia.............Ga...........kamu itu ganteng, pinter dan sopan lagi....maka banyak cewek suka sama kamu".

Aku tersenyum malu sama bu Mar dan mengajak Nada untuk segera meninggalkan kantin, karena penjual-penjual di kantin mulai ngerumpi sambil melihat ke arahku sambil tersenyum. Nada mulai mengajak aku berlari-lari kecil menuju kelas karena bel masuk sudah berbunyi. Sampai di dalam kelas hampir semua pelajaran jam terakhir tak masuk ke dalam otak hanya bayangan Dia dan suratnya yang silih berganti menghiasi dalam otakku. Ketika pulang sampai rumah, aku langsung masuk kamar dan aku kunci, surat dari Dia aku buka dan baca berulang-ulang sambil senyum-senyum sendiri, aku rebahkan tubuh di kasur sambil meletakkan surat dari Dia menutupi wajahku, wangi..............bau surat merah muda dari Dia sewangi bau tubuh Dia yang tadi tangannya memegang tanganku............aku tersenyum senang dan bahagia, aku tertidur karena lelah ketika bangun sudah pukul 16.30 wib, aku langsung menuju ke kamar mandi untuk membersihkan badan karena terasa sangat lengket keringat di tubuhku.

Esok harinya seperti biasa aku berangkat sekolah jam 5.45 wib dari rumah karena memang agak jauh sekolahku dan harus naik mobil angkot, seperti biasa mobil angkot yang setiap hari aku tumpangi selalu lewat jalan depan rumah, kira-kira mobil berjalan 10 menit mobil berhenti untuk menaikkan penumpang dan ternyata Dewi anak kelas 1 teman satu kelasnya Dia, ketika lihat aku Dewi tersenyum dan langsung menuju bangku di sebelah tempat dudukku dan dia mulai megajak aku gobrol, kita jadi asik gobrol dan nggak terasa sudah sampai di depan sekolah kami, aku dan Dewi turun dan berjalan bareng untuk menuju gerbang sekolah, ternyata Dia dan Sinta juga berjalan menuju gerbang sekolah, aku lihat wajah Dia tidak suka ketika aku berjalan beriringan dengan Dewi, apalagi aku lirik terlihat sekali si Dewi memanas-manasi Dia dengan menempelkan tubuhnya ke tubuhku sambil berjalan menuju gerbang sekolah. Karena memang tak ada rasa apa-apa, aku pun dengan santai berjalan di sebelah Dewi menuju ke gerbang sekolah dan ketika bertemu Nada, aku langsung berlari-lari kecil sambil meninggalkan Dewi yang disebelahku.

Belum jauh aku berjalan bersama Nada, eh ternyata Dia dan Dewi terlibat adu mulut, lalu aku deketi Dia lalu menarik lengannya dan bilang "Dia...........udah nggak usah ribut.........malu dilihat teman-teman", Dewi lalu pergi meninggalkan kami berdua, Dia terlihat sewot sama aku dan ia berjalan agak sedikit berlari menuju ke dalam kelasnya, ketika aku menoleh melihat Nada, ia senyum-senyum sambil geleng-geleng kepala. Lalu kami berdua menuju kelas, Nada wajahnya hampir mirip sama aku, banyak teman yang bilang kalau kita itu kembar dan mempunyai cara pikir yang sama yaitu cool. Hari ini sungguh hari yang kami satu kelas selalu tunggu-tunggu karena jam 1 dan 2 adalah olah raga. Ketika bel berbunyi kami langsung ganti kaos olah raga dan berlari ke arah lapangan yang ada di belakang kelas kami, Pak Edy selaku guru olah raga menyuruh kami membentangkan tangan untuk melakukan pemansan lalu beliau berkata "anak-anak kalau hari ini olah raganya permaianan basket gimana ??", semua anak-anak bilang setuju bersamaan. Kami yang cowok-cowok main basket dan teman kami yang cewek cuma duduk-duduk di pinggir lapangan sambil melihat teman-teman cowok main basket, pas di tengah-tengah permainan lemparanku ternyata melenceng dan bola meluncur cukup keras dan prassssssss, bola mengenai kepala Yulia dari belakang dan dia langsung tersungkur di pinggir lapangan lalu pingsan, aku dan teman-teman panik dengan di bantu pak Edy membawa Yulia ke ruang UKS.

Karena merasa bersalah aku ikut menunggui Yulia yang masih pingsan di UKS, pak Edy dan bu Yeni memberi minyak penyengat supaya Yulia bisa segera sadar. Kira-kira 5 menit kemudian Yulia sadar dan mulai menangis, aku menjadi trenyuh melihat dia menangis. Setelah di elus-elus bu Yeni , tangisan Yulia agak berhenti dan pak Edy dan bu Yeni pamitan sama aku untuk melanjutkan mengajar dan tinggallah cuma aku dan Yulia di dalam UKS. Dengan ragu dan takut aku mendekat ke tempat bet tidur di mana Yulia berada, Yulia wajahnya di palingkan ke sebelah kanan ketika melihat aku mendekat, dengan agak terbata-bata aku meminta maaf padanya "Yu...yu........lia ma.........maaf tadi aku tak sengaja melepar bola, me...mengenai kepala kamu..........ma....maafkan aku ya Yul ", aku berusaha memegang tangannya tapi Yulia menariknya dengan halus, aku jadi salah tingkah dan mati kutu dibuatnya, lama sekali kami berdua cuma berdiam diri, Yulia tiduran di bet dengan wajah menghadap ke tembok sedangkan aku berdiri di samping tempat tidurnya. Dan karena aku merasa bersalah maka aku harus melakukan sesuatu batin aku dalam hati "Yulia........a........aku mau me..........melakukan apapun asal kamu mau memberi maaf padaku" kata aku, karena tak tahu harus berbuat apa.

Hati aku merasa sedikit plong karena wajah Yulia mulai menghadap ke arah aku dengan tersenyum dengan wajah yang masih pucat lalu mulutnya mulai bergerak "Ga................aku mau memaafkan kesalahanmu........asal..............", "Asal apa Yul..........aku pasti akan melakukannya " kata aku seperti pahlawan yang kesiangan. "Asal kamu mau..................menjauhi cewek kelas 1 yang sok cantik yang bernama Dia itu.............." kata Yulia, wajah aku seperti di tampar palu yang paling kencang sambil melihat ke wajah Yulia tak percaya apa yang baru dia ucapkan. "Ke....kenapa harus itu Yul................" sahut aku agak cemas. "Ya...........begitulah...............itu kalau kamu mau................kalau nggak mau...........juga nggak masalah...........tapi jangan bicara sama aku sampai kita lulus" kata Yulia ketus. Aku cuma bisa melihat dia sambil meremas-remas rambut kepala sendiri dan akhirnya dengan berat hati dan perasaan yang hancur aku menganggukkan kepala tanda setuju, Yulia mulai bangun dari tempat tidur dengan aku bantu dan mulai duduk di pinggir bet tempat tidur UKS, ketika mau aku tatih untuk berjalan eh...........tangan aku di pegang dan aku tertarik tepat didepan wajahnya.............matanya tajam melihat ke mataku, mata kami berdua agak lama bertemu, aku nggak bisa bergerak dan hanya terpaku seperti patung ketika Yulia perlahan mendekatkan wajahnya dan langsung mencium kedua pipiku..............Yulia lalu mulai memeluk tubuhku dan kepalanya di sandarkan ke dadaku sambil berkata "Ga................kamu itu punya perasaan atau nggak sih, setiap hari aku perhatikan di kelas tapi nggak ada respon sedikitpun dari kamu................", aku diam tak dapat berkata-kata apapun..................dan jantung aku terasa 1000 x berdetak dalam 60 detiknya dan membuat tubuhku bergetar hebat karena baru kali pertama aku dicium cewek dengan agak terkaget-kaget, karena setahu aku cowok yang mencium duluan sama cewek. Yulia melepas pelukannya lalu keluar UKS sambil senyum-senyum melihat aku yang tak mampu berbuat apapun.

Yulia itu cewek di kelas kami yang paling cantik, tinggi dengan rambut terurai dengan badan putih bersih dan mata bulat yang indah serta di tumbuhi bulu-bulu tipis di tangannya dan alis yang tebal. Ketika keluar dari dalam UKS pikiran dan perasaanku campur aduk seperti nenek waktu membuatkan sayuran di rumah, daun apa saja di campurkannya. Karena jam olah raga sudah berakhir kami semua ganti baju dan harus meneruskan pelajaran yang lain, ketika melihat wajah dan tingkah laku aku yang aneh Nada mulai bertanya "Ada apa sih..............Ga, setelah keluar dari UKS tingkah dan tampilan wajah kamu aneh ?", "Ah...........nggak, nggak ada apa-apa...........kamu yang salah penglihatannya " goda aku pada Nada.Karena aku perhatikan Nada penasaran "Nanti kalau pulang saja aku cerita................sambil nunggu angkutan yang lewat" kata aku sambil menulis catatan guru di papan tulis. Ketika pulang kami berdua sengaja pulang yang paling akhir, jadi hampir sudah tak ada siswa kecuali kami berdua, aku dan Nada mulai berjalan perlahan meninggalkan kelas dan alu mulai bercerita "Hari ini tubuh aku terasa lemas dan malas seperti kalau lihat bola tim kesayangku di cukur lawan.........sepertinya walau lapar, makanpun malas..." kata aku, sambil berjalan Nada melihat ke arah wajahku sambil mengangkat pundaknya. Nada serasa bertanya, memang kenapa ?, "Gara-gara aku melempar bola basket dan kena kepala Yulia sampai pingsan ternyata membawa nasibku ikut berubah Da.." kata aku, "Emangnya kenapa Ga ?" tanya Nada. "Ketika Yulia tersadar dari pingsan dan aku meminta maaf...........eh ternyata dia tidak mau..............karena kehabisan akal untuk meminta maaf, aku berjanji sama dia...............akan melakukan apa yang menjadi permintaanya asal dia mau memberi maaf" kata aku.

Nada jadi penasaran dan "Terus.......terus apa yang di minta Yulia sama kamu, kok sampai membuat kamu frustasi...", "Yulia minta pada aku.............." belum tuntas aku bicara, Nada sudah menimpali "Minta apa Ga?", "Yulia minta aku menjahui Dia..............pacar aku" sahut aku dengan suara agak parau karena bergetar. "Gila...........itu anak, bisa-bisanya sampai sebegitunya..................ehm tahu aku sekarang..jangan-jangan Yulia suka sama kamu Ga..............oh ya kalau aku perhatikan, hampir setiap pelajaran dia selalu melihat atau melirik ke arah kamu Ga " cerocos Nada. "Dia juga................." belum sempat aku berbicara, Nada sudah menimpali "Dia juga apa Ga ?", "Ingat ini tak perlu di ceritakan sama, siapapun................" kataku, Nada mangut-mangut dan dengan penasaran menunggu kalimat yang keluar dari mulutku "Nada........bener-bener aku nggak yangka dan nggak mengira, ketika aku bantu Yulia berdiri dan duduk di pinggir bet UKS, dia mengeret tanganku dan langsung mencium pipiku..............." kata aku, Nada tertawa terbahak-bahak sambil melihat ke arahku dan berkata "Kamu harusnya senang dan gantian cium dia bro....kok malah diam saja tak berkutik ", "Kalau itu Dia, aku pasti cium kalau nggak mau aja, aku pasti brusaha curi-curi..........." kata aku, kita berdua mulai tertawa terus sedikit aku bisa melupakan permintaan Yulia yang parah itu.Ketika kami baru asik-asiknya tertawa-tawa, Dia dan Sinta lewat di sebelah langsung saja tangan Dia aku raih dan ia jadi berjalan di sisiku, "Ga..aku tak jalan sama Sinta duluan ya..........." pinta Nada, aku menganggukkan kepala dan sambil berucap "Kalau bisa sambil bergandengan ya.............", mereka berdua tak mengubris ucapanku tetapi terus saja mempercepat langkahnya.

"Ga...aku mau beli buku dan kado untuk teman cewek yang besuk ultah, mau nggak ngantar ?" kata Dia, "Dimana...?" tanya aku, "Ya...pasti ke toserba (Mall) " jawab Dia, aku menganggukkan kepala dan kami berdua menunggu mobil angkot sambil bercanda. Dalam mobil angkot tangan kami berdua selalu berpegangan seperti ipin dan upin aja he.................sesampai di mall, Dia mengajak aku ke Gramedia dulu untuk beli buku, di Gramedia ketika Dia sedang membaca buku, tangan kananku memeluk tubuhnya dari belakang dan Dia agak manja malah menjatuhkan tubuhnya di gengaman tanganku, aku memberanikan diri mencium rambutnya yang indah itu. Dia memberi kode dengan pandangan wajahnya malu pada pengunjung yang lain, Dia mulai berjalan sambil menggenggam tangan kananku yang terus melingkar di tubuhnya yang ramping. Aku perhatikan Dia senang dan bahagia seperti diriku, akhirnya kami sendiri-sendiri baca-baca buku dan ketika aku baru serius-seriusnya membaca buku, Dia memanggil sambil melambai-lambaikan tangan dari sudut pojok ruangan. "Ga...bagus nggak kalau buku ini untuk hadiah ultah" tanya Dia, sambil merangkulkan kedua tangan ke tubuh Dia dari belakang "Semua yang kamu pilih pasti aku suka...karena aku sayang dan cinta sama kamu.." kata aku, Dia tersenyum manja sambil mencubit perutku....cubitannya terasa sakit-sakit menyenangkan. Karena sudah jam 14.30 wib kami berdua segera pulang dan kebetulan bus angkutan yang kita naiki agak kosong, jadi kami bisa menikmati berduaan tanpa bau dan suara berisik dari penumpang lain. Karena rumah Dia cukup dekat dengan pusat kota maka Dia turun duluan, ketika mau berdiri dari samping kursi tempat dudukku,aku bohongi Dia, "Dia...itu di minta ongkosnya pak kondektur", otomatis wajahnya melihat ke arah samping, aku secepat kilat mencium pipinya, Dia melihat ke arahku dengan pipi yang memerah dan berbisik serta memukulkan tasnya ke tubuhku "Ga..............ih kamu memang nakal dan nekat dilihat orang nanti..........sampai besuk ya..........."



bersambung........................................... 

cerita lucu - Mukidi dan Ayam Goreng

Cerita Mukidi

Setelah beberapa saat berjalan Mukidi merasa lapar dan di kejauhan dia melihat Warteg langsung saja dia menghampiri warung itu dan masuk.

Lalu dia dia hampiri pelayan, ternyata Mukidi pesan ayam goreng dan tak berapa lama pelayan dengan tergopoh-gopoh menyajikan ayam goreng besar di atas nasinya.

Belum sempat Mukidi memakan pelayan datang dengan tergopoh-gopoh dan kelihatan gusar

"Maaf pak ayam goreng ini ternyata pesanan bapak yang dari tadi sudah duduk disana " kata pelayan sambil nunjuk Bapak besar dan penuh tato.

Karena sudah sangat lapar Mukidi ngotot bahwa ayam goreng itu adalah haknya, orang yang bertampang tegak dan bertato itu menggampiri Mukidi dan mengertaknya.

"Awas kalau kamu berani menyentuh ayam goreng itu !!! aapa yang kamu lakukan pada ayam goreng itu akan aku lakukan juga pada tubuhmu, kamu potong kaki ayam itu, aku potong kakimu, kamu potong leher ayam itu, aku potong leher kamu"

Mendengar ancaman seperti itu Mukidi tak gentar dan cuma tertawa sinis sambil berkata "Silahkan, siapa takut !!!"

Lalu Mukidi perlahan mengangkat ayam goreng itu lalu menjilati pantatnya...........ha..........ha..........

Mukidi dilawan !!!

cerita lucu - pacar mukidi ultah

Langsung aja cerita lucunya

Karena besuk pacarnya ulang tahun (Ultah) Mukidi langsung aja habis kerja langsung menuju Toko yang cukup terkenal, mumpung lagi gajian pikirnya.

Mukidi celingukan di Toko Torserba itu, dia mulai tersenyum lega karena dia sudah menemukan kado yang pas untuk pacarnya.

Dia mendekati rak rak yang berisi kerudung dan langsung memilih-milih yang paling cocok warnanya, akhirnya Mukidi memilih warna merah muda.

Mukidi memanggil pelayan "Mbak.............mbak..........aku mau yang ini satu ya..............langsung di bungkus aja dalam tas"

Mukidi nunggu mbaknya mbukus kerudung sambil senyum-senyum lihat sana sini dengan puasnya, lalu setelah di serahkan Mukidi mulai membayar dan membawa kerudung dalam tas plastik hitam.

Sampai rumah Mukidi langsung menaruh tas plastiknya di atas meja dan langsung lari ke belakang karena sudah dari Toko tadi ngempet mau pipis.

Lalu dia kembali ke meja untuk mengambil tas hitam, karena mau menaruh secarik kertas di dalamnya, untuk ucapan selamat ultah dan kata kata yang romantis, lalu di masukkan secarik kertas dan masuk ke kamar.

Pas bener memang karena mak juga baru beli sesuatu yang di taruh di atas meja, ketika pulang dari toko sebelah langsung ambil tas hitam satu dari atas meja.

Karena nggak sabar ingin memberi kejutan pada pacarnya Mukidi langsung menyambar tas di atas meja lalu di bawa menuju rumah pacarnya.

"Yang..........met Ultah ya..........ini ada kado dari aku sebagai tanda cinta dan sayang..........tapi dibukanya nanti aja kalau aku udah pulang ya say............."

Setelah beberapa saat ngobrol Mukidi pamitan untuk pulang karena udah mau mahrib, sampai rumah dia langsung mandi sambil bersiul-siul gembira.

Dan gantian mak Mukidi yang mandi.................tapi ketika keluar kamar mandi Mak Mukidi teriak-teriak panggil Mukidi.

"Mukidi..........................Mukidi.................." panggil Mak.

"Ya..............Nyak ada apa................" tanya Mukidi

"Tadi Mak beli celana dalam dan saya taruh di atas meja yang terbungkus plastik hitam mana.........???!!!" tanya Mak

"Lha kenapa Mak.............?????" tanya Mukidi (mulai agak panik)

"Lha celana dalam Mak mau pakai eh ternyata dalamnya malah kerudung................." kata Mak

"Aduh................Mak......................Mak..................pingin Mukidi Jomblo terus emang Mak.............." kata Mukidi (dengan panik)

"Lha emangnya kenapa..........???" tanya Mak

"Kantong plastik yang satunya tadi aku berikan pada pacarku Mak..........padahal di dalam plastik tadi aku masukkan secarik kertas yang bertuliskan SAYANG NANTI PAS PAKAI RAMBUTNYA DIKELUAKAN DIKIT AJA YA...........BIAR AKU TAMBAH BERGAIRAH " sahut Mukidi

cerita fiksi - Setengah Manusia

Cerita ini dimulai ketika Santa seorang ibu yang bijak dan santun yang berada dari keluarga pintar (dukun) melahirkan bayi laki-laki yang cakep dan besar. Betapa sukacitanya Santa dengan suaminya yang bernama Dorka, apalagi Dorka sungguh sangat sukacita karena dia mendapatkan anak laki-laki yang bisa meneruskan cita-citanya kelak. Setelah seminggu berlalu datanglah kakek dari si bayi yaitu Ayah dan Ibu Santa, yang dengan senang hati langsung ingin meminang cucunya. Sang Kakek memperhatikan si cucu sambil berguman, kamu besok punya sesuatu yang bikin semua orang takut, heran bahkan takjub cucuku.

Santa tersenyum pada semua orang yang ada sambil berguman, kakek itu maksudnya kamu pasti akan berguna bagi bangsa dan negara ya sayang. Dorka dan Santa terus bertanya tanya dalam hatinya, jangan-jangan benar, apa yang dikatan kakek, nantinya si jabang bayi akan menjadi orang yang punya kelebihan tersendiri. Dorka dan Santa menamakan anaknya Hyrra, ketika memberi asinya Santa selalu melihat wajah anaknya sambil mengelus-elus rambut kepalanya dengan kasih sayang, karena Santa melihat kadang-kadang Hyrra terlihat tersenyum, menangis bahkan marah dalam tidurnya.

Ternyata dalam mimpi ditidurnya Hyrra selalu menghadapi kehidupan yang lain, ia sedang berada di suatu tempat yang asing, suatu dataran atau lembah dan terlihat awan gelap selalu mengelantung di langit dan cahaya matahari terlihat sangat suram, dengan tak ada suara, jadi terkesan hening dan hanya ada suara tiupan angin yang menyebabkan suasananya semakin mencekam, ketika Hyrra menolehkan kepala kekanan selintas bayangan hitam besar dengan wajah mengerikan dan ganas melintas di sebelah kiri dimana dia berada. Sebenarnya Hyrra gentar juga melihat keadaan yang mencekam tetapi karena sudah diberi sabda oleh seseorang yang memakai baju panjang dan memakai kerudung menutupi padangan wajah ketika dia di lepaskan dari kematian yang panjang maka dia ingin menghadapi binatang kematian itu sehingga bisa benar-benar terlahir sebagai Hyrra di dunia.

Binatang kematian yang di namakan Hellarwo semakin sering muncul berkelebat di samping tubuhnya, maka Hyrra semakin fokus biar bisa memandang binatang itu dengan jelas, dia agak terperanjat dan darahnya berdesir  ketika dia dengan jelas bisa melihat bentuk binatang kematian, dengan bentuk kepala seperti srigala dan wajah manusia yang kulitnya mengelupas dan selalu mengeluarkan air liur yang menjijikan disela-sela taring mulutnya dengan kaki-kaki kuda dan tangan serigala dengan cakar yang menghunus, selalu berlari kencang kesana kemari ingin selalu membantai habis apa saja yang ada di sekitarnya. Siapa saja yang melihat pasti ketakutan karena mengeluarkan suara raungan ringikan dan geraman amarah yang keluar dari mulutnya.

Karena ingin terlahir kedunia dengan penuh maka Hyrra mulai mengeluarkan senjata pedangnya yang siap menghunus, bukan sembarang pedang yang ia bawa, karena pedang ini adalah pedang kehidupan yang di berikan oleh seseorang ketika Hyrra terbangun dari tidur panjangnya, ia sudah membulatkan tekad penuh untuk tidak kembali lagi ke tidur panjangnya. Karena menurut sabda orang itu, kalau Hyrra tak bisa mengalahkan binatang kematian yang menakutkan dan menyeramkan itu maka dia akan kembali ke tidur panjangnya lagi. Dari jarak kira-kira 50 meter binatang itu mulai memperlihatkan kekuatan dengan meraung sambil memperlihatkan taring giginya yang tajam dan langsung nerlari cepat kilat untuk menyerang Hyrra, untuk ia bisa menangkis serangan dengan pedangnya, walau Hyrra terlihat rubuh di bawah terkaman binatang menyeramkan itu.

Hyrra berhasil menendang binatang menyeramkan itu dan terpental sampai kira-kira 10 meter dari tempatnya belum sempat tarik nafas baru saja berdiri Hyrra sudah di kejutkan dengan munculnya beberapa binatang-binatang kematian yang sudah merubung dirinya. Tapi Hyrra tetap fokus pada salah satu hewan kematian yang tadi menjatuhkan dirinya. Dengan pedang terhunus menuju jantung, Hyrra berlari kencang untuk menuju ke salah satu makluk mengerikan itu dan tanpa komado ternyata semua binatang kematian itu bergerak bareng menyerang dirinya, maka Hyrra terkesiap karena ketika pedangnya masuk ke dada makluk menyeramkan itu dan mengenai jantungnya. Maka lenyaplah semua makluk mengerikan itu dari sisinya dan yang lebih membuat dia terpana adalah munculnya sinar matahari yang tadi selalu di selimuti awan gelap, maka dilihatlah pemandangan yang sungguh indah, di bagian bawah lembah terlihat pemandangan perkotaan yang sungguh menakjubkan.

Tapi Hyrra tidak langsung suka cita, karena seseorang yang telah memberi kehidupan pada dia sudah berpesan, untuk kamu bisa benar-benar menjadi manusia maka masih banyak binatang-binatang kematian yang harus kamu lalui, maka Hyrra mulai meninggalkan lembah itu menuju ke kota, sesampai di pinggir kota ia bertemu dengan gadis cantik yang ternyata sudah tahu namanya, Hyrra tak mungkin bisa menampik ajakan gadis itu untuk singgah kerumahnya untuk sekedar mampir menghilangkan penat. Ketika sampai di rumah gadis tersebut Hyrra merasa ada sesuatu yang aneh ternyata hampir semua orang yang dia jumpai tak ada yang bicara dan terlihat dingin menatapnya.

Sedang di dunia nyata Nenek Hyrra sedang menyiapkan berbagai peralatan yaitu jarum, gunting, benang, peniti yang semuanya itu di taruh di bawah tempat tidur Hyrra, menurut kepercayaan zaman dulu alat-alat ini di sediakan sebagai senjata Hyrra di dunia yang masih setengah manusia. Ketika melihat hal itu, ibu Hyrra yaitu Santa hanya tersenyum sambil menggelengkan kepalanya serasa menertawakan ibunya yang masih percaya takayul.
Bersambung besok ya.................

Cerita Gokil Habis 2016

www.ceritalucurodosaru.co.vu

He..............salam termehek mehek.........

#Survey

Berdasarkan penelitian Dr. Prof. Ir. Drs. Paijo Sumobroto, S.Si. M.Si. di dapatkan pakta (bukan fakta) yang tidak mungkin bisa terbantahkan, bahwa ternyata dari hasil penelitiannya.

Sebagian besar Cowok (laki-laki) tubuhnya akan membesar, apalagi perutnya setelah menikah dari pada cewek.

Hal ini setelah diadakan penelitian secara mendalam oleh Dr. Prof. Ir. Drs. Paijo Sumobroto, S.Si. M.Si., akhirnya dia mengambil kesimpulan.

Ternyata setelah menikah Cowok tiap malam mendapat jatah : 2 SUSU, 2 PAHA, dan 1 KUE APEM tetapi Cewek hanya mendapat jatah : 2 TELUR PUYUH dan 1 PISANG

#Gara-gara Bulpen Jatuh

Ketika pelajaran matematika di suatu kelas dan di ajar oleh ibu guru yang sangat sadis, kelaspun terlihat senyap dan sunyi karena semua siswa serius mengerjakan soal.

Tiba-tiba kelas di kejutkan salah satu siswa (Dodol) yang tertawa tertahan sambil lihat kekanan dan kekiri sambil dengan wajah merasa bersalah, maka salah satu teman sebelahnya Dedel jadi penasaran dan melihat ke arah Dodol.

Dodol : "Hi..............hadeh !"

Ibu Guru : "Kenapa kamu berdua tertawa-tawa, padahal semua teman kamu serius mengerjakan soal ?!"

Bagong : "Eh...maaf Bu, tadi sewaktu ibu menulis di meja guru, saya enggak sengaja lihat BH ibu yang sebelah kiri dan sekalian lihat dalamnya dikit Bu....."

Ibu Guru (Melihat kearah Dedel)

Dedel : "Maaf ....Bu, saya nggak sengaja lihat BH ibu dua-duanya dan isi di dalamnya bu......."

Ibu Guru : "Kurang ajar kamu berdua !, kecil-kecil udah berani ngitip, coba nanti kalau besar mau apa kamu"

Dodol & Dedel : "Maaf Bu, tadi nggak sengaja, sumpah Bu........"

Ibu Guru : "Saya akan usulkan pada Bapak Kepala sekolah untuk menskors kalian berdua, alias tidak boleh sekolah sementara. Dodol.......Ibu akan usulkan di skor 7 hari dan kamu Dedel saya akan usulkan di skor 14 hari"

Dodol & Dedel : (Mulai menangis sambil terus meminta maaf pada Bu Guru tapi Bu Guru tetap menolak permintaan maaf mereka berdua).

Karena Dodol & Dedel semakin berusaha mendekat untuk meminta maaf, tak sengaja bulpen Bu Guru terjatuh, cepat-cepat Bu Guru jongkok untuk mengambil bulpennya, begitu Bu Guru mulai berdiri, Dudul yang mejanya tepat di depan bulpen Bu Guru jatuh langsung berkemas-kemas mengambil semua peralatan sekolah untuk di masukkan ke tas dan segera meninggalkan kelas.

Ibu Guru : (Masih diliputi emosi tinggi) "Eh...........eh...........mau kemana kamu Dudul........?!"

Dudul : "Begini Bu Guru.........,Dodol dan Dedel yang hanya lihat BH Ibu saja di skor sampai 1 dan 2 minggu, gimana nasib saya yang tadi lihat celana dalam tipis Bu Guru dan melihat sedikit isinya walau samar-samar, makanya saya memberesi semua peralatan, mau secepatnya keluar kelas bertemu sama orang tua untuk segera cari sekolah untuk pindah"

  

15 Manfaat Baby Oil Untuk Kecantikan

www.ceritalucurodosaru.co.vu Ternyata Manfaat Baby Oil bukan hanya untuk bayi aja sob, ternyata banyak sekali manfaatnya untuk menambah kecantikan kamu-kamu semua.

Orang dewasa khususnya kita-kita anak remaja bisa memakai baby oil ini untuk menambah tampil lebih cantik. Setidaknya ada 15 manfaat baby oil ini untuk kecantikan, apa saja simak saja ulasannya berikut ini :

#Menghapus riasan wajah

Untuk menghilangkan riasan wajah bagi wanita atau gadis remaja hulumnya wajib kalau ingin tampil selalu fresh, nggak usah pusing-pusing cari pembersih karena baby oil adalah bahan yang paling aman untuk menghilangan riasan di wajah anda sebelum tidur.

#Masker bibir

Kila kamu memiliki bibir kering, gunakan baby oil untuk mengatasinya, karena bahan dari baby oil sangat aman untuk bibir anda, sambil di gosok dan dipijit pada bibir lalu bersihkan kalau sudah beberapa saat.

#Krim cukur

Jika kamu sering berbikir beli krim cukur mahal, baby oil merupakan solusi terbaik buat krim cukur, karena baby oil mengandung pelembab dan anti iritasi sehingga bagian yang mau kamu cukur di olesi dengan baby oil akan terasa nyaman saat anda mencukur.

#Pengganti sunblock

Kamu bisa membuat sunblock sendiri dengan mencampurkan lotion dengan beberapa tetes baby oil, kulit lebih terlindung dari paparan sinar matahari, seperti saat menggunakan sunblock.

#Campuran saat berendam

Baby oil juga bermanfaat untuk campuran berendam, air rendaman yang diberi beberapa tetes baby oil akan bercampur dalam air dan akan menjadi pelembab kulit yang sangat baik.

#Perawatan Kuku

Mau meni pedi yang murah ? manfaatkan saja baby oil sob, karena caranya cukup simple karena cukup mengoleskan saja baby oil ke seluruh bagian kuku kuku kamu, oleskan dengan memakai cotton bud, pijat-pijat perlahan dan diamkan satu malam lalu bersihkan.

#Menghaluskan tumit pecah pecah

Kalau kamu punya tumit pecah-pecah akan menyebabkan kamu kamu cewek nggak bakal berani memakai sepatu terbuka karena pasti akan terlihat, jangan gusar guys karena kamu bisa mengatasinya dengan baby oil, dengan kesabaran mengoleskan baby oil setiap waktu maka tumit anda akan segera mulus kembali.

#Mengontrol minyak wajah

Area T pada wanita terutama kening, hidung dan dagu biasanya memang mudah berminyak, gunakan baby oil untuk mengatasi wajah yang berminyak. Caranya oleskan baby oil pada bagian tersebut lalu pijat-pijat dan diamkan beberapa saat kemudian bersihkan dengan air hangat.

#Mengatasi ujung rambut yang kering

Caranya teteskan cairan bab oil di kain atau handuk kecil, lalu secara perlahan urut dan tekan-tekan di bagian ujung rambut. Lakukanlah berulang-ulang dan rasakan manfaatnya.

#Melebatkan alis

Selain minyak zaitun, ternyata baby oil juga bisa melebatkan alis guys atau mempercepat tumbuhnya alis setelah dicabut juga bisa.

#Memudarkan garis hitam di kulit

Garis halus yang muncul di permukaan kulit atau wajah bisa kamu hilangkan dengan baby oil, dengan cara mengoleskan cairan baby oil ke bagian tersebut lalu sedikit di gosok secara alus di bagian tersebut sesering mungkin.

#Mempertanjam warna eye shadow

Nah kalau guys ingin tampilan eye shadow lebih tajam, maka sebelum kamu memakai eye shadow gunakan atau oleskan dulu baby oil di bagian tersebut.

#Membersihkan kotoran di kuping

Kalau untuk membersihkan kotoran di telinga, hampir semua ibu-ibu yang punya baby pasti melakukannya dengan cotton bud, ternyata baby oil ini juga baik kamu gunakan guys untuk membersihkan kotoran di telinga kamu semua.

#Membersihkan kuas make up

Bagi kamu kamu semua guys yang senang bermake up ria setiap hari dan menyebabkan banyak kuasnya sudah sangat kotor, maka kamu kamu bisa menggunakan baby oil untuk alat pembersih kuas make up dan hasilnya pasti memuaskan karena hasil make up kamu akan lebih jelas.

#Minyak urut

Kalau kamu lagi dipijat dan nggak tahan dengan bau minyak pijat, kamu bisa menggunakan baby oil, karena baby oil sangat lembab sehingga akan memudahkan tukang pijat mengurut kamu, sehingga aromanya terasa harum dan baik untuk pelembab kulit kamu guys.

Semua wanita pasti ingin tampil bersih, sehat dan bercahaya.......... 

Bersihkan Komedo Dengan Pasta Gigi ! Begini Caranya

www.ceritalucurodosaru.co.vu
Bersihkan komedo dengan pasta gigi
Bukan hanya untuk sikat gigi saja, ternyata pasta gigi juga bisa untuk membersihkan komedo anda....

#Pasta Gigi Dan Garam

Garam yodium berguna untuk pengelupasan yang mampu membuat komedo hilang, di samping itu garam juga bisa untuk menghaluskan kulit, jadi anda mendapat 2 keuntungan.

Cara penggunaan :

-Campurkan 1 sendok teh garam dan 1 sendok teh pasta gigi mint, aduk hingga rata
-Oleskan pada bagian hidung yang banyak komedonya
-Diamkan selama 5 menit, sambil pijit-pijit di sekitarnya
-Bilas dengan air hingga bersih
-Selanjutnya ketuk-ketuk hidung dengan sendok yang sudah di taruh di dalam kulkas, guna menutup pori-pori kulit
-kulit akan terasa lebih lembut dan komedo hilang

#Pasta Gigi Dan Putih Telur

Telur banyak mengandung vitamin A, E, dan mineral , putih telur sangat berguna untuk melenyapkan komedo di wajah anda.

Cara penggunaan :

Pecahkan 1 telur dan ambil putih telunya saja dan ambil 1 sendok teh pasta gigi mint dan aduk sampai rata, oleskan pada bagian hidung yang berkomedo, diamkan selama 20 menit, bilas dengan air hingga bersih.

Wajah yang cantik , sehat dan bercahaya adalah idaman setiap wanita.........

Ramuan Cantik Awet Muda Dari Jepang !

Ramuan cantik awet muda dari Jepang ini harus di baca semua wanita karena memang berkhasiat, sudah 80 tahun ini dipakai oleh wanita Jepang dan terbukti sangat berkhasiat.

Beras adalah bahan dasar yang dirahasiakan oleh Jepang selama ini untuk memproduksi berbagai bahan kecantikan. Beras Jepang di kenal sebagai mujizat terbesar dalam sejarah dunia untuk kecantikan, karena hebatnya maka kami sangat merekomendasikan untuk anda juga mencegah penuaan kulit.

Kosmetik alami yang luar biasa ini sebenarnya adalah masker, yang terbuat dari beras dan sangat bermanfaat. Ini adalah pengobatan penyembuhan yang terdiri dari madu, susu dan beras, jika anda mencobanya itu akan menjadi produk pavorit kecantikan anda.

Berikut kami menyajikan proses pembuatannya :

Bahan yang di butuhkan :

- beras 2 sampai 3 sendok teh
- 1 sendok teh madu
- Susu hangat 1 sendok teh

Persiapan :

Pertama rebus 2 sampai 3 sendok teh itu beras sampai lembut, saring dan masukkan dalam wadah terpisah. Kemudian cuci dan tambahkan 1 sendok teh susu hangat. Campurkan semua secara bersama-sama dan kemudian campur juga 1 sendok teh madu organik, aduk lagi sampai merata dan simpan selama 4 hari di dalam kulkas.

Setelah maskernya siap, tempatkan pelembab pada wajah dan leher agak tebal, lalu oleskan secara merata. Biarkan masker pada wajah anda selama 30 menit. Pada akhirnya cuci air dari nasi. Air ini akan melembabkan wajah mulus anda dan memberi cahaya indah.

Dengan penggunaan yang rutin, kulit anda akan menjadi lembut dan bercahaya, dan fakta bahwa beras banyak mengandung vitamin B dan merangsang pertumbuhan dan regenerasi sel, meningkatkan aliran darah di sel kulit akan memperlambat penuaan.

Cantik bersih dan bercahaya, pasti idaman setiap wanita.........

cerita lucu nenek dan kucingnya

#cerita_lucu_nenek_dan_kucingnya
Cerita Lucu Nenek Dan Kucingnya

Suatu hari sang nenek sebel karena pulang-pulang si meong badannya penuh lumpur dan sangat kotor, maka si nenek ingin memandikannya.

Nenek : "Aku beli sabun deterjen satu saja ya........."

Penjual : "Buat apa mbah? tumben cuci baju sendiri ?"

Nenek : "Enggak !, ini lho kucingku pulang-pulang penuh lumpur mau aku mandiin biar bersih kembali"

Penjual : "Walah mbah, mbah ini kok aneh2 aja, nanti kucingnya mati lho........, kucing kok di cuci pakai deterjen"

Beberapa hari kemudian, Nenek datang lagi ke toko untuk membeli sesuatu....

Penjual : "Gimana kabar kucingnya mbah ?"

Nenek : "Kucingnya mati !"

Penjual : "Lha benarkan, kemarin sudah saya nasehati, masak kucing dimandiin pakai deterjen !"

Nenek : "Kucingku mati bukan karena aku mandiin pakai deterjen, setelah aku cuci pakai deterjen masih hidup kok"

Penjual : "Terus matinya kenapa mbah ?"

Nenek : "Sebelum di jemur aku peras dulu......."

Penjual : "$%%#@%^&&&" (nangis sambil guling-guling he.........."

Cerita lucu - Kakek Selingkuh Terus

www.ceritalucurodosaru.co.vu
Cerita Lucu Kakek Banyak Selingkuh
#ceritalucukakekbanyakselingkuh

Seorang kakek sebut saja namanya Kakek Ane, suatu hari mendengar salah satu anaknya yang perempuan bertengkar hebat dengan istrinya. Kakek Ane ini dengar bahwa anaknya sedikit-sedikit bilang kalau istrinya selingkuh.

Maka si Kakek Ane menjadi penasaran dan tanya pada cucunya yang sudah duduk di kelas 2 smp

Kakek Ane : "Cucuku.....selingkuh itu apaan sih....?"

Karena tidak ingin Kakeknya berpikir macam-macam maka si Cucu Ane lalu menjawab pertanyaan kakeknya seperti ini.

Cucu Ane : "Oh selingkuh itu artinya DIARE kek........"

Si Kakek mangut-mangut sambil meninggalkan cucunya yang asedang sibuk mengerjakan pr, emang sih kemarin nenek sempat diare pikir si kakek ane dalam hati.

Terus beberapa minggu kemudian pas Kakek Ane sedang duduk-duduk di serambi depan rumah eh.....pas banget ada tetangga lewat dan saling menyapa.

Tetangga : "Mbah, apa kabar ? kok wajah kakek pucat gitu, kenapa ?"

Kakek Ane : "Iya, nih gara-gara Kakek dari subuh tadi sampai sore selingkuh terus, sampai kaki kakek gemeteran nggak kuat jalan, mau naiki katok kolor eh udah ingin selingkuh lagi, gimana nggak lemas kakek"

Tetangga : "@#$%^%%$##@!"

cerita lucu - Janda 7 Kali Masih Perawan

www.ceritalucurodosaru.co.vu
Cerita Lucu Janda 7 Kali

Sebuah Janda yang sudah tujuh kali suatu hari bertemu dengan teman smp waktu dulu dan mulai bercerita...kenapa dia sampai menjadi Janda tujuh kali

Teman : "Apa ! kamu sudah Janda 7 kali dan masih perawan ? oh my God !, apa sih rahasia kamu ?"

Janda : "Aku nggak ada rahasia sama sekali !"

Teman : "Tyus.........kok bisa ?"

Janda : "Suamiku yang pertama Tukang Tambal ban, dia cuman sibuk cari lobang aja"

Teman : "Hah, bego banget ya, lalu...?"

Janda : "Suami yang kedua seorang Pelukis, ya itu cuman imajinasi aja lalu aku digambarnya terus"

Teman : "Bego juga ya, terus...?"

Janda : "Huuh, yang ketiga sungguh menyebalkan, sudah aki2 bisanya cuman ngeliat terus selesai........sama sekali belum ngapa-ngapain"

Teman : "Ha..........ha........., udah tahu aki2 kamu embat juga, terus.......?"

Janda : "Atlit Bilyard, ya gitu.........bego banget, bukan stiknya yang ingin di masukin tapi dia malah berusaha memasukkan bolanya ya pasti nggak bisa"

Teman : "Ha..........ha..........koplax, tyus.....?"

Janda : "Yang kelima romantis banget jeng........,tiap malem membuat puisi sampai lupa nyentuk saya sama sekali"

Teman : "Jiaaaaaah apaan itu, lalu.......?"

Janda : "Yang keenam guru fisika, setiap mau gituan selalu mengedepankan teori, tarik menariklah, gaya grafitasi dan lain-lain, malah sibuk dengan teorinya saja"

Teman : "Ck.........ck.............ck..........yang ketujuh ?"

Janda : "Yang ketujuh sebenarnya aku kesemsem sama dia jeng dia profesinya Tukang Pos, cuma bisa jilat-jilat terus, gue cerai juga nggak tahan soalnya"

Teman : "Oh.........gitu yang sabar aja ya jeng......."

Janda : "Mudah mudahan yang ini nanti langgeng jeng"

Teman : "Emang profesinya apa ?"

Janda : "Anggota DPR jeng"

Teman : "Terus kok bisa langgeng ?"

Janda : "Iya dong, katanya anggota DPR itu suka sogok menyogok"

Teman : " Ha.................gok......................gok.................gok............."


Tips kecantikan - 4 Cara Alami Memutihkan Kulit

Saat ini para wanita muda di Indonesia baru berlomba-lomba untuk memutihkan kulitnya (wajah) dan mereka kadang-kadang sampai menempuh cara-cara yang tak wajar dengan menggunakan banyak bahan kimia berbahaya seperti boraxs dan mereka semua mengacuhkan akibat dari pemakaian zat kimia yang berlebihan karena pada akhirnya akan menyesal karena memang merusak kulit. Kecantikan wanita itu bukan karena kulitnya putih tetapi karena pancaran sehat dan bersih pada wajah dan bagian tubuh lain, untuk itu di perlukan rutinitas perawatan alami sehingga kulit menjadi segar dan bersinar.

Disini saya akan memberikan 4 tips yang akan membuat kulit anda bersih dan bersinar !

1. Oleskan larutan jeruk nipis

Jus lemon telah digunakan ribuan tahun untuk masalah kecantikan wanita, sebagai lightener alami. Mengandung asam yang ringan pemutih kulit yang alami, yang akan mengelupaskan kulit yang gelap untuk di ganti dengan sel-sel kulit yang lebih cerah. Jus lemon murni bisa membuat iritasi pada kulit, untuk itu campurlah dengan larutan jeruk nipis dan campur dalam satu tempat air, sehingga air, jus lemon dan air jeruk nipis akan menjadi satu.
- Batasi penggunaan jus lemon hanya 2 - 3 x dalam seminggu, kalau anda melakukan terlalu sering akan menyebabkan kulit iritasi. Oleskan pelembab setelah anda oleskan jus lemon pada wajah karena jus lemon akan mengeringkan wajah atau kulit anda.
- Hasilnya baru bisa anda rasakan setelah melakukan kegiatan ini selama 4 minggu atau satu bulan kedepan, ini merupakan solusi pemutihan wajah yang sangat alami dan sehat.
- Gunakan hati-hati jus jeruk ini karena membuat wajah kering dan jangan sampai terkena sinar matahari kalau anda sedang menggunakan jus jeruk.

2. Rendam tubuh dengan susu lemon

Untuk full body atau memutihkan tubuh secara keseluruhan gunakan jus lemon dengan tambahan susu dan air hangat yang di jadikan satu dalam bak mandi. Tuangkan secangkir susu dan perasan penuh satu buah jus lemon ke dalam bak mandi yang sudah air hangat, aduk sehingga susu dan jus lemon merata di dalam air setelah itu berendam selama 20 - 30 menit sambil menyibak air ke wajah dan seluruh bagian tubuh. 
- Susu dalam rendaman menjadi pelembab karena susu mempunyai enzim yang lembut untuk mencerahkan kulit, yang akan mengimbangi sifat korosi pada jus lemon.
- Coba susu rendam seminggu sekali dan anda akan mendapatkan hasil yang luar biasa setelah satu bulan atau lebih ( 4 - 6 perendaman ).

3. Membuat masker yogurt madu

Seperti halnya susu, yogurt juga mempunyai enzim yang lembut untuk mencerahkan kulit, madu mempunyai pelembab dan anti bakteri, menjadikan kedua bahan menjadi masker yang penuh gizi bagi tubuh anda. Campurkan sebagian yogurt dan sebagian madu dan campuran tersebut oleskan pada wajah dan seluruh bagian tubuh anda, anda hanya perlu berdiam diri selama 15 menit, lalu bilas bersih dengan air hangat.
- Pastikan menggunakan yogurt tanpa gula, karena gula akan membuat lengket di wajah dan tubuh anda
- Kalau tak pakai madu anda juga bisa menggantinya dengan buah alpokat.

4. Pakai Pasta

Bahan ini agak lebih baik karena lebih kosentrasi ke pemutihan total, sudah pasti bahannya alami dan anda hanya butuh waktu 15 menit untuk memakainya setelah itu bersihkan dengan air hangat.

- Beberapa gram tepung pasta, tuangkan seperempat cangkir tepung pasta tambahkan susu atau madu ke dalamnya.
- Pasta kunyit, tuangkan 1 sendok makan tepung kunyit ke dalam mangkok dan tambahkan susu atau jus melon ke dalamnya sehingga menjadi pasta.

Tips

- Anda juga bisa memakai potongan tomat dan oleskan pada wajah selama 20 menit
- Jangan menghindari sinar matahari secara total karena sibar matahari mengandung vitamin D
- Menerapkan rutinitas pembersihan kulit, karena hasilnya pasti memuaskan
- Minum banyak air, kenakan tabir surya
- Oleskan pasta dari cuka sari apel setiap akhir pekan
- Buat pasta dengan dadeh, oleskan ke bagian tubuh anda selama 15 - 20 menit

Peringatan

Kalau anda mempunyai kulit sensitif harus berhati-hati menggunakannya, jangan terlalu banyak memakai jus lemon karena bisa mengeringkan kulit anda.


Kulit sehat dan bersih membuat wanita tampil menawan

Indonesia Set Beautiful Hijab










Paling Disuka

Translate