IFORMASI A1

SEMBAKOHarga per Kg
Telor Ayam Horn17.500 - 18.500
Beras Strobery10.250 - 10.500
Gula Pasir Baru12.500 - 13.000
Gula Pasir Mantu11.500 - 12.000


JUDUL CERITARangking
Kawin Paksa : Malu Tapi Mau
Cerita Cinta : Malu Tapi Mau
Cerita Malam Pertama
Cerita Lucu Brewokan


KICAU MANIARangking
Download CD Master


Tips Cara Mencium Pacar Baru

Saya jadi ingat zaman purba he........nggaklah zaman dulu waktu masih SMA ketika pertama kali mengenal yang namanya pacaran, sebelah bertemu cewek pikirannya udah macam-macam, ingin begini ingin begitulah tapi kalau sudah di depannya dan duduk bareng isinya cuma diam saja karena memang grogi dan tak tahu apa yang harus di lakukan, malah jadi nggak percaya diri karena berkeringat menjadikan bau badan mulai terendus he.......katrok tenan.

Kalau kamu semua lihat film atau sinetron atau yang lainnya, kita lihat begitu mudahnya itu wajar, karena film atau sinetron pastinya tak sungguhan. Pemainnya kalau lawan mainnya baru aja juga grogi. Sesuatu yang baru memang perlu keberanian yang lebih dan trik yang aduhai. Jujur saja penulis mulai berani mencium pacar mulai masuk perguruan tinggi, wajar aja zaman itu kan masih zaman purba he.............

Trik dan rancangan itu yang memudahkan kita untuk bisa secepatnya mencium atau melakukan kiss love dengan pacar, kenapa demikian ? karena kalau kita main ke rumah pacar dan cuma duduk berdua, apalagi cewek yang kita pacari belum kenal cowok sama sekali bisa-bisa kita kena gampar bro........cewek lebih suka cowok yang romantis ( tetapi pada intinya sama, kalau pacaran ya pastinya ingin di sayanglah ) kalau cuma di beri bunga dan di beri kata-kata indah saja, lama-lama cewek yang males.

Paling enak mengajak pacar yang belum bisa kita cium itu ke luar rumah terutama di daerah pantai atau gunung, atau juga kebun binatang. Karena tempat-tempat seperti ini, menyebabkan cewek merasa sangat tergantung dengan cowok masalah keamanan, misalkan masalah berjalan saja kita berpegang tangan demi keselamatan pasti cewek tidak nolak. Menurut pengalaman penulis cewek malah berusaha mengandeng kita terus karena banyak masa atau orang yang dia tidak kenal di lingkingan seperti ini. Apalagi daerahnya cukup lumayan jauh dari rumahnya.

Hal yang paling menyebabkan cewek semakin dekat dengan cowoknya adalah tips dan trik yang selalu aja digunakan dalam waktu bersama, misalkan ketika berjalan untuk menghindari banyak orang atau gerombolan cowok pastinya kalau cewek (pacar) badannya kita raih dengan tangan sambil berjalan, hal seperti ini walau kita baru beberapa hari kenal pastinya semua cewek tidak bakal nolak karena dimata cewek kita berusaha melindunginya.

Kok nggak langsung tips mencium ya bro.........ya iyalah masak datang kenal langsung nubruk ya pasti dapat gampar cewek. Tempat tempat seperti di atas dan tips dari penulis memudahkan kamu yang lagi lagi awal mengenal pacaran dan ingin mencium pacarnya menjadi mudah. Ajak aja ke tempat agak terpisah dengan orang atau teman dan berusaha lihatkan pemandangan yang jauh misalkan kapal atau yang lain dan kamu berusaha berada di belakangnya persis sambil menunjukkan arah kapal atau apalah (itu untuk alasan aja).

Coba wajah kamu sandingkan di sebelah kiri atau kanan wajahnya dan berusahalah pura-pura membawa dia untuk kosentrasi membawa pipinya ke arah hidung kamu, pasti kena deh he.............untuk pacar baru atau kamu kamu yang lagi awal mula pacaran, kebiasaan yang kamu ciptakan dengan pura-pura tak sengaja akan menyebabkan pacar atau gebetan kamu jadi semakin dekat dan semakin biasa dengan kamu sehingga tinggal keberanian kamu yang menentukan semuannya.

Kalau sudah biasa dan deket banget, untuk berciuman berhadap hadapan itu cuma waktu dan kamu sendiri yang menentukan. Bahwa naluri kamu akan menuntun kamu untuk melakukan berciuman kapan dan dimana, mungkin saya tak akan bisa berbicara disini dengan ilmu karena itu naluri antara kamu dan gebetan kamu. 

Semoga tulisan ini sangat membantu kamu kamu yang baru awal pendekatan pada pacar atau gebetan kamu.

Gosip - Sheila Marcia Cerai Dengan Suami ( Kiki Mirano )

Artis cantik yang sudah lama tak muncul di dunia televisi Indonesia, Sheila Marcia Joseph di kabarkan menuntut cerai suaminya Kiki Mirano. Kabar ini saya dapatkan dari Kompas.com hari ini, memang tidak secara jelas Sheila mengungkapkan perihal percerainnya.

Sheila menegaskan tak ada orang ketiga di dalam masalah keluarganya, dia menjamin 1000% tak ada orang ketiga misalkannya nantinya dia benar-benar bercerai dengan suaminya.

Ia hanya mengatakan bahwa selama ini suaminya (Kiki Mirano) sudah tidak memberi nafkah pada dia dan ketiga anaknya. Selama tiga tahun ini sheila menafkahi ketiga anaknya sendiri dari usaha sulam alis, pemain film Hantu Jeruk Purut ini tak tahu mengapa suaminya tak memberi nafkah pada dia dan ketiga anaknya.

Sheila bercerita bahwa dia selalu berusaha berpikir positif tentang suaminya dan tak pernah meminta yang lebih karena dia lebih paham tentang kehidupan.

Sheila sendiri bercerita bahwa masalah nafkah bukanlah masalah yang utama untuk menuntut cerai tetapi ada masalah lain yang lebih pokok. Dia menyerahkan semuanya pada kuasa hukumnya.

Kata Yang Paling di Cari Remaja Di Google

Beberapa hari kemarin saya iseng menuliskan kata kata yang paling di cari remaja di pencarian Google ternyata banyak sekali kata kata yang di sukai para remaja yang mereka berusaha temukan di pencarian Google dan kebanyakan kata-kata itu teng tang tips, kecantikan, kata-kata cinta, kata-kata sedih, kata-kata galau, berikut ini saya tuliskan kata kata yang sering di cari para remaja.


Kata kata cinta
Kata kata cinta segitiga
Kata kata mutiara
Kata kata galau
Kultum lucu
Kata romantis
Kata lucu
Cinta segitiga
Kata bikin nangis
Kata kata penantian
Kata kata kagum
Kata kata minta putus
Puisi pendek bahasa inggris
Cara mendapatkan cowok
Cara menghadapi pria
Kata kata gombal buat cowok gebetan
Cowok leo jatuh cinta
Pidato cinta
Kumpulan pidato lucu
Puisi clbk
Kata masa lalu yang sulit di lupakan
Contoh puisi cinta tentang pengalaman bercinta
Kata maaf untuk pria gebetan
Kata kata mempertahankan hubungan
Kata kata pendek penyesalan buat pacar
Kata kata untuk nembak pacar
Kata kata rayuan buat cewek gebetan
Kata kata cara meluluhkan hati cowok
Kata kata minta balikan sama pacar
Kata kata indah permintaan maaf pada kekasih
Kata kata jatuh cinta bahasa jawa
Pidato konyol
Pidato lucu
Cerita bikin nangis
Cerpen bikin nangis
Zodiak
Buku kerinduan
Puisi kenangan terindah
Kekasih
love
tresno
seneng banget



Download

Ini saya sediakan data-data yang mungkin berguna bagi teman-teman semua, data download ini gratis dan bisa langsung di pakai , semoga data-data ini bermanfaat bagi teman-teman semua........

1. Data Umum

2. Master Burung

Tips remaja - Menghilangkan Bau Badan (Ketiak)

Teman-teman hari ini saya akan mengulas habis masalah bau badan apalagi yang ada di ketiak, wah.......wah kalau bau bisa-bisa kita akan menyinggung orang yang punya bau nadan agresif soalnya pasti kita tidak tahan berlama-lama dekat orang itu, baik cowok maupun cewek sama aja bro.

Dulu pernah teman sekantor juga punya permasalah tentang bau badan yang tidak menyenangkan ini, he........bayangin aja yang punya bau badan malah teman kerja cewek lho ha.............jadi agak nggak enak untuk memberi tahunya, alhasil kita tetap menyuruh teman cewek kita untuk memberi tahu karena udah nggak ketulungan waktu kita ngobrol berdekatan he.........

Ah ya ketika baru nikah juga aku pernah mengalaminya ternyata istri mempunyai bau badan terutama ketiak itu agak nggak sedap, walau tak separah teman kerja dulu he........tetep istri aku, aku suruh memakainya karena bahan ini sangat ajaib dan sangat murah harganya.

Tidak deodoran atau pewangi yang mahal harganya, walau kamu beli pewangi yang sangat handal, kalau bau ketek kamu mulai berkeringat waduh pasti nggak bakal bisa kamu atasi kalau tidak pakai ini, eman-eman banget adik adik atau mbak mbak yang udah parasnya cantik tapi bau keteknya minta ampun.

Nama bahan atau barangnya adalah tawas, ia benar tidak salah warnanya seperti kaca dan sering untuk menjernihkan air dan tak ada baunya sama sekali, beli tawas di toko terdekat dan taruh di pojok kamar mandi dan pastinya jauhkan dari jangkauan adik-adik kamu kawatir kalau di makan bisa pusing kepala ha.........beli tawas secukupnya dan setiap habis mandi gosokkan tawas pada bagian ketiak kamu beberapa usapan yang penting kamu sudah bisa merasakan sendiri. 

Dijamin 1000% berhasil dan setelah itu baru semprotkan minyak wangi ke bagian tubuh atau baju kamu, biar semakin percaya diri. Apa yang aku tuliskan ini sudah di coba sendiri dan 100% tidak ada keluhan apapun dan resiko penyakit yang membahayakan juga tak ada. Ya kalau sedikit agak lengket ya biasa seperti deodoran yang lain. 

Baca artikel yang lain biar tambah pede penampilan kamu.........



Resep Masakan - Buntil Daun Pepaya

Buntil Daun Pepaya

Bahan-bahan :

300 gram kelapa parut kasar
15 lembar daun pepaya yang sudah di rebus
50 gram ikan teri, jika suka bisa di tambah 30 gram pete mlanding / pete biasa juga

Bumbu halus :

6 buah cabai merah keriting
2 buah cabai rawit merah
3 siung bawang putih
1/4 sendok teh ketumbar
2 cm kencur
1/4 sendok teh terasi, dibakar
1/2 sendok teh garam
1/2 sendok teh gula pasir atau gula merah sesuai selera

Bahan Kuah santan pedas :

800 ml santan dari 1 butir kelapa
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas memarkan
8 buah cabai rawit merah utuh
1 1/4 sendok teh kaldu bubuk / garam secukupnya
2 sendok teh gula merah sisir
1 sendok makan minyak untuk menumis

bumbu halus :

5 butir bawang merah
2 siung bawang putih
2 butir kemiri, disangrai
8 buah cabai merah keriting

Langkah :

Buntil : aduk rata kelapa parut, ikan teri, petai mlanding dan bumbu halus. Bagi menjadi 10 bagian. Ambil 2 lembar daun pepaya. Beri campuran kelapa parut di tengahnya. bungkus lalu bentuk da linting Ikat dengan tali.Kukus buntil 60 menit diatas api kecil sampai matang. Sisihkan. Kuah: tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan cabai rawit merah, salam dan lengkuas. Aduk sampai layu. Tambahkan santan, garam, dan gula merah. Masak sampai matang dan mendidih. Masukkan buntil yang sudah di kukus. Masak hingga bumbu meresap. Sajikan.

Gulai Daun Pepaya

Bahan-bahan :

5 Lembar Daun Pepaya
65 ml Santan Instant
2 Lembar Daun Salam
1 Batang Serai
5 Siung Bawang Putih
2 Lembar Daun Jeruk
10 Buah Cabe Merah Besar
5 Siung Bawang Merah
1 Ruas Jari Kunyit
1 Ruas Jari Jahe
3 Butir Kemiri
2 Ruas Jari Lengkuas
Secukupnya Garam
Secukupnya Penyedap Rasa
500 ml Kaldu Ayam

Langkah :

Pertama, Persiapkan 1 gengam Tanah Liat. Tanah Liat ini fungsinya untuk menghilangkan rasa pahit pada Daun Pepaya tersebut. Larutkan Tanah Liat dengan 2 Liter Air, diamkan sebentar agar Tanah Liat mengendap. Lalu airnya untuk merebus Daun Pepaya ditambah dengan Garam 1 sdm. Dalam proses perebusan Daun Pepaya jangan ditutup. Rebus sampai Daun Papaya hampir lunak, biarkan sebentar lalu dicuci bersih dan diperas. Selanjutnya: Bawang Merah, Bawang Putih, Cabe Merah, Jahe, Kemiri, Kunyit, dihaluskan lalu ditumis sampai mengeluarkan aroma harum. Masukkan Air Kaldu Ayam sebanyak 500 ML, kemudian masukkan Serai, Daun Salam, Daun Jeruk, Lengkuas, Garam dan Penyedap Rasa. Tunggu sampai mendidih lalu masukkan Santan Instant. Aduk, lalu masukkan Daun Pepaya. Masak selama 10 menit, setelah itu Gulai Daun Pepaya siap disajikan dengan taburan Bawang Merah Goreng diatasnya.

Resep Masakan - Oblok Oblok Daun Singkong

Oblok Oblok Daun Singkong

Bahan-bahan :

2 ikat daun singkong
1 ikat daun so
1 buah tempe bosok dibungkus daun
2 tempe bungkus daun satuan
1 papan pete
5 buah bawang merah
5 buah bawang putih
8 cabai merah besar
3 cabai rawit merah
sesuai selera Cabai rawit merah utuh
1 buah tomat
Salam
Laos
1/2 butir kelapa muda parut
secukupnya Air
Garam
secukupnya Gula jawa

Langkah :

Petik petik daun singkong (cuma daun yang muda saja biar ga alot).. rebus dengan diberi garam.. setelah mulai empuk matikan api lalu tiriskan dan potong potong daun singkong supaya gampang dimakan. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai merah besar, cabai rawit, sama tempe bosok. Campurkan dipanci daun singkong yang sudah dipotong potong, pete yang sudah dikupas dan dibagi 2, bumbu yang sudah dihaluskan, tempe yang diiris kotak kotak kecil terlebih dulu, daun so, kelapa parut, gula jawa, salam, laos dan masukkan air hingga bisa sedikit merendam daun singkong tapi jangan banyak banyak seperti sop. Masak panci berisi campuran daun singkong tadi sambil terus diaduk aduk hingga mendidih.. tambahkan garam koreksi rasa.. jika sudah enak dan sudah mendidih, kecilkan api dan tutup panci dimasak sedikit lebih lama agar merasuk (sambil dicek airnya jangan sampe sat).. angkat sajikan.


Oblok Oblok Daun Tangkil

Bahan-bahan :

100 gr teri medan
1 bh kelapa muda parut
2 ikat mlandingan (pete cina)
100 gr daun tangkil
250 ml air bersih
Bumbu :

8 bh cabe merah iris kasar
10 bh cabe rawit merah
8 siung bawang merah iris halus
5 siung bawang putih iris halus
2 lembar daun salam
1 ruas jari lengkuas
1 bngks masako rasa ayam
1 sdt gula pasir
secukupnya garam

Langkah :

Cuci bersih smua bahan, taruh dalam panci lalu masukkan smua bumbu tambahkan air dan aduk rata. Masak dalam api sedang sampai mendidih dan matang ( +/- 20 mnt ) lalu angkat & hidangkan,,,
Selamat mencoba,,,

Oblok Oblok Jantung Pisang

Bahan-bahan :

2 buah Jantung pisang kepok
1/2 butir Kelapa muda
8 siung Bawang putih
5 siung Bawang merah
7 buah Cabe hijau
9 buah Cabe rawit
5 buah Cabe merah keriting
1 sendok teh Tumbar
1 ruas jari Kencur
secukupnya Gula
secukupnya Garam
1 literAir
9 buah Tomat hijau
100 gram Teri
3 lembar Daun salam
1 buah Tempe bosok / kalau suka

Langkah :

Bersikan jantung pisang, iris tipis-tipis sesuai selera, rebus sebentar lalu tiriskan, setelah jantung pisang diiris sesuai selera setelah itu direndam sebentar dengan air dan diberi garam untuk mngurangi getahnya, baru dibilas dengan air bersih.Parut kelapa muda, sisihkan. Goreng teri sisihkan. Iris semua cabe sesuai selera, dan tomat iris dadu. Haluskan bawang putih, bawang merah, tumbar, kencur, tempe bosok, gula dan garam. Rebus air, setelah mendidih masukan bumbu halus, aduk sebentar. Kemudian masukan kelapa parut, jantung pisang, semua cabe, teri goreng, daun salam dan tomat. Rebus sebentar, matikan api oblok-oblok jatung pisang siap disajikan.

Tumis Jatung Pisang Pedas

Bahan-bahan :

1 buah Jantung Pisang
15 biji Beton/isi nangka
20 biji Cabai (Cabe) Merah
5 biji Cabai (Cabe) Rawit Merah
3 siung Bawang Merah
2 siung Bawang Putih
secukupnya Garam
secukupnya Saus Tiram
secukupnya Air
secukupnya Lengkuas (Laos)
secukupnya Serai
1 lembar Daun Salam
1 buah Tomat
secukupnya Gula Jawa

Langkah :

Kupas jantung pisang, potong jantung pisang menjadi 2 bagian dan rebus sebentardi air mendidih angkat, potong-potong lalu tiriskan, potong beton yang telah direbus. Haluskan bawang putih, bawang merah dan cabai 
,tomat diiris, tumis bumbu yang dihaluskan, setelah harum masukkan tomat, serai, laos dan daun salam, masukkan jantung pisang dan beton, tambahkan garam, gula dan saus tiram, tambahkan sedikit air agar bumbu meresap kemudian masak hingga mendidih, angkat dan siap dihidangkan

Resep Masakan - Botok

Botok

Bahan-bahan :

1 butir kelapa parut
1 papan tempe (potong dadu,rebus sebentar)
1 bks tahu (isi 5 uk.kecil) potong dadu
5 helai kacang panjang (potong kecil2)
100 gr teri basah (bsa diganti udang atau ebi)
3 buah cabai hijau besar (potong bulat)
1 buah tomat (potong kecil)

Bumbu halus :

6 siung bwang merah
5 siung bwang putih
3 buah cabe keriting
3 lembar daun jeruk
1 sdt ketumbar
2 butir kemiri
1 ruas kunyit
1 ruas lengkuas 

Langkah :

Campur semua bahan ke dlm wadah bersama bumbu yg sudah dihaluskan Aduk hingga benar rata,tambahkan cabe rawit utuh(jika suka) koreksi rasa....

Bungkus dgn daun pisang lalu sematkan dgn lidi...lakukan hingga habis..

Kukus selama 30 menit,Angkat dan sajikan... 
selamat mencoba


Botok Udang Kelapa Muda

Sewaktu aku kecil, sangat senang ketika Ibu memasak botok udang kelapa muda. Benar-nenar nikmat rasanya, apalagi makannya di tambah sambal trasi dan nasinya masih panas.

Bahan-bahan :

250 gr udang kupas
100 gr kelapa muda parut panjang
secukupnya daun pisang untuk bungkus
secukupnya air jeruk nipis
bumbu halus

10 bh cabe rawit
5 bh cabe pluntir
8 siung bawang merah
4 sg bawang putih
1 sdt ketumbar sangrai
2 btr kemiri sangrai
2 rsj kunyit
1 rsj kunci
2 rsj lengkuas
4 lembar daun jeruk
1/2 sdt garam
1/2 sdt gula 

Langkah :

Cuci udang kupas, beri perasan air jeruk nipis sisihkan.

Campur bumbu halus dengan kelapa aduk rata. Cuci udang kupas sekali lagi lalu masukkan dalam campuran bumbu dan kelapa. Aduk sampai betul betul tercampur

Bungkus dengan daun pisang setiap dua sendok. Lalu kukus selama 15 menit diatas panci kukus yang airnya telah mendidih.



Botok Teri Kelapa Muda

Bahan-bahan :

1 butir kelapa setengah muda parut
200 gr biji mlanding/petai cina
100 gr pete iris2
200 gr teri nasi
500 gr udang kupas sisakan ekor
6 butir telur ayam

Bumbu halus :

8 siung bawang putih
2 cm kencur
10 siung bwg merah
sesuai selera gula
sesuai selera garam

Bumbu iris:

100 gr Cabe merah kriting iris serong kecil
100 gr cabe rawit merah iris serong kecil
100 gr cabe rawit merah utuh
secukupnya Daun salam 

Langkah :


Bungkus dgn daun pisang ,lakukan sanpai bahan habis,,dan kukus selama 30 menit
Angkat rapikan daun dan botok teri udang siap di sajikanSiapkan wadah campur semua bahan dan bumbu kecuali daun salam dan cabe rawit utuh..tes rasa

Ambil daun pisang,taruh irisan salam di dasar lalu taruh bahan yg sudah di campur rata kira2 2 sdm...taburi cabe rawit utuh


Botok Kemangi

Bahan-bahan :

8 genggam kelapa parut
1 papan tempe potong dadu
8 tangkai kemangi siangi
8 buah udang buang kulitnya dan iris2
4 buah cabe merah besar iris menyerong
8 buah petai iris-iris
8 siung bawang merah
6 siung bawang putih
1 sdm ketumbar
1 sdm merica
2 butir ketumbar
1 cm laos iris-iris
1 cm kunyit iris-iris
secukupnya gula garam 

Langkah :

Haluskan bumbu2 ( bawang merah, bawang putih, ketumbar, merica , kemiri, lengkuas, kunyit dan daun jeruk )

Campurkan semua bahan-bahan aduk rata hingga bumbu tercampur, tambahkan gula garam secukupnya,,cicipi dulu bungkus dengan daun pisang, pilih yg muda daunya biar mudah di bungkus kukus selama 15 menit, angkat dan sajikan


Botok Mlanding

Bahan-bahan :

75 gr Mlanding/Pete Cina/Metir
1/4 butir kelapa muda parut
50 gr Daun melinjo
50 gr Ikan teri (cuci beberapa kali agar rasa asin berkurang)
5 buah bawang merah
4 buah bawang putih
3 buah cabai rawit
4 buah cabai merah besar
Beberapa lembar Daun salam
secukupnya Garam, gula jawa
secukupnya Daun pisang (jemur dulu agar sedikit layu)
Lidi untuk menyemat 

Langkah :


Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai merah besar, gula jawa dan garam. Kemudian campurkan bumbu halus ke dalam kelapa parut. Masukkan Mlanding, Ikan teri, dan daun melinjo yang telah di iris kasar. Aduk sampai bumbu tercampur rata.
Bungkus ke dalam daun pisang kurang lebih 1 1/2 sdm, jangan lupa beri daun salam dan semat dengan lidi. Tunggu air mendidih kemudian masukkan botok ke dalam dandang. Kukus selama ± 30 menit


Botok Masin Khas Juwana Pati

Bahan-bahan :

1 butir kepala muda parut
250 gr udang
250 gr petai cina
250 gr nasi kemarin
1 sdm garam
1 sdm gula
1 sachet penyedap

bahan yang iris :

secukupnya bawang merah
secukupnya bawang putih
secukupnya cabe rawit
secukupnya tomat

bumbu halus :

1 sdt ketumbar
secukupnya kecur
secukupnya kemiri
1 sdt trasi
secukupnya daun jeruk
secukupnya kunir
bahan pembungkus :
secukupnya daun pisang
secukupnya potongan lidi +

Langkah :


Siapkan semua bahan uleg bumbu halus sampai halus campurkan bahan botok, bumbu halus dan bumbu iris. aduk sampai rata siapkan daun pisang, ambil 2 sendok adonan botok tadi, bungkus dengan potongan lidi. lakukan sampai habis. Panaskan wajan kukusan, masukan adonan botok yang di bungkus tadi, tunggu hingga 30 menit. hingga matang botok masin khas juwana siap di hidangkan. Kita bisa mengganti udang dengan ikan pindang, atau ikan asin, sesuai selera.............. selamat mencoba.........



Botok Telur Asin Nyaem

Bahan-bahan :

4 btr Telur asin mentah
10 bh Cabai merah keriting
5 bh Cabai hijau besar
4 bh Cabai rawit merah
8 siung Bawang merah
4 siung Bawang putih
4 lbr Daun jeruk
4 lbr Daun salam
1/2 btr Kemiri
Sedikit Gula pasir
1/2 cm Kencur
Secukupnya Royco
4 lbr Plastik
100 ml Santan kental
4 bh Tusuk gigi
Secukupnya Daun pisang
1 bh Tomat di iris2 +

Langkah :


Siapkan santan matang. Dinginkan. Iris-iris bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting, cabai hijau besar. Campurkan bersama Royco, gula pasir, parutan kencur, parutan kemiri. Siapkan bahan lainnya : telur asin mentah, tomat, daun salam, daun jeruk, cabai rawit merah, santan. Alasi daun pisang dengan plastik agar waktu dikukus tidak bocor. Taruh daun jeruk dan daun salam, tambahkan kurleb 1 sdm racikan bumbu dan tomat. Pecahkan telur asin di atasnya. Tambahkan 1 sdm santan kental dan bungkus. Kukus kurleb 30 menit. Siap disajikan.


Botok Teri Lamtoro Muda

Bahan-bahan :

8 sdm kelapa parut
5 sdm teri basah
100 gram tempe
100 gram lamtoro muda
Secukupnya Daun pisang
1 buah Tomat
1 bungkus Royco ayam (optional)

Bumbu :

8 cabe rawit
2 cabe besar buang bijinya
3 siung bawang merah
1 siung bawang putih
1 cm kencur
Secukupnya Gula
Secukupnya Garam 

Langkah :


Haluskan bumbu, Tempe di iris kecil kecil, Lamtoro muda diiris kurleb 0,5 cm., Campur Semua bahan dan bumbu halus (tomat diiris), Cek rasa dengan menempel kan sedikit adonan botok ke ujung lidah. Setelah dirasa pas rasanya ,bungkus dengan daun pisang.Kukus selama 20 menit

Tips Kecantikan - Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dan bekasnya

Jerawat memang sesuatu banget bagi kita yang menginjak remaja, karena jerawat bikin kita nggak pede dan nggak asik kalau berjumpa pacar, teman dan pokoknya banyak orang. Kalau wajah kita bersih dan mengkilat pastinya banyak orang yang menyanjung terutama sih pasti teman special atau kekasih. Memang sih untuk membikin wajah kinclong itu mudah sekali datang ke dokter specialis kulit dan bayar selesai he...........tapi nanti dulu itu kan orang-orang berduit tebel. 

Untuk itu disini aku rangkumkan dari berbagai artikel di dunia maya dan dunia nyata serta pengalaman pribadi, maka saya temukan beberapa hal yang perlu di coba teman-teman di rumah karena murah dan tak perlu biaya mahal.

Penyebab Jerawat Pada Umumnya :

Pada dasarnya jerawat di sebabkan oleh beberapa faktor yang sebenarnya kitalah penyebabnya sendiri, untuk itu disini satu persatu kita akan membahasnya.

1. Mengkosumsi makanan yang kaya minyak

Banyak mengkosumsi makanan berminyak atau berlemak bisa menimbulkan jerawat yang berlebihan, karena ketika anak mulai pubertas pertama pasti banyak menghasilkan lemak yang lebih untuk pertumbuhan tubuhnya contoh suara, legang semakin panjang, kaki, rambut di ketiak kalau cowok tumbuh kumis dan lain-lain, sehingga kalau kita banyak mengkosumsi makanan yang berlemak dan berminyak akan lebih menambah protein di dalam tubuh yang berlebih maka akan muncul di tempat-tempat yang kita tidak kehendaki. Makanan yang banyak mengandung lemak lebih baik kita hiondari saja misalkan cemilan, gorengan, kacang, coklat dan telur.

2. Sering Mengkosumsi pil KB


Kok bisa ya mengkosumsi pil KB menyebabkan jerawatan banyak muncul ?! ya iyalah karena pil KB menyebabkan mentruasi tidak terjadi padahal mentruasi tujuannya untuk membuang telur-telur yang tidak terbuahi, sehingga bisa bersih tubuhnya dan ketika tubuh di tahan untuk menghasilkan sel telur, maka tubuh menyimpannya dalam bentuk yang lain sehingga protein semakin banyak tersimpan di dalam tubuh. Maka minumlah air putih yang banyak untuk mengurai lemak-lemak yang menyumpal dalam tubuh untuk bisa larut dalam keringat dan kencing. Hindarilah makan makanan yang terlalu berminyak dan berlemak.

3. Faktor Keturunan


Mosok jerawat bisa di sebabkan oleh faktor keturunan ?!, jerawat yang bisa di sebabkan oleh faktor gen hanya jerawat batu. Karena jerawat ini ada di dalam jaringan kulit yang lebih dalam dan biasanya akan muncul pada orang-orang tertentu saja. Yang dulunya orang tuanya baik ibu maupun bapaknya mempunyai sejarah jerawat batu. Jadi kamu-kamu yang ortunya tidak mempunyai sejarah jerawat batu tak usah risau kalau-kalau wajah kamu yang putih mulus akan muncul jerawat batu.

4. Faktor Psikologis (Pikiran)


Stress adalah faktor yang paling utama menyebabkan jerawat tumbuh subur di wajah kamu, karena stress itu menyebabkan metabolisme di dalam tubuh kita menjadi terganggu. Jika kamu-kamu pada sekolah tak pernah main keluar rumah atau olah raga pasti, jerawat di wajah kamu akan semakin banyak. Jadi yang paling baik menghilangkan stress adalah dengan olah raga dan tour. Nah ini dia yang menyebabkan kamu jerawatan parah, biasanya anak yang pubertas itu sudah mulai suka lawan jenis dan kalau kamu suka seseorang dan hanya memedamnya saja itu yang menyebabkan anda semakin stress dan jerawat (kukul) semakin luas membasmi wajah kamu yang mulus.

5. Faktor Hormon


Kamu semua pasti punya teman yang bentuknya dan bau badannya macam-macam pastinya, semakin kuat corak yang anda lihat pastinya semakin kuat juga hormon yang ada dalam tubuhnya. Apa ciri-ciri dari hormon yang terlalu kuat di dalam tubuh ?? jangkun, tangan, bau badan, alis dan masih banyak lagi. Kecepatan dan ketepatan waktu menangani jerawat akan menyebabkan jerawat cepat kering dan di wajah menjadi tidak ada bekas.

6. Menggunakan Produk Kosmetik Yang Tidak Cocok


Semua cewek biasanya suka mencoba-coba produk yang baru yang lebih tren terutama urusan kecantikan sehingga akan kecewa pada akhirnya kalau tidak begitu ya bukan cewek namanya he.......wajah kita hampir selalu tidak relepan dengan orang lain terutama kekasan kulit sehingga, kita harus pandai-pandai menyesuaikan pelembab atau kosmetik yang pas dan cocok dengan kulit. Sehingga menyebabkan kita bisa tampil semaksimal mungkin di depan teman-teman apalagi pacar.

Artikel selanjutnya adalah tips mencegah jerawat.........semoga bermanfaat

Masker Wajah Buatan Sendiri Di Rumah

Sudah seharian saya mencari artikel di internet tentang cara membuat masker wajah sendiri dengan bahan alami, karena sewaktu berangkat kerja istri titip pesan untuk mencarikan artikel ini di internet. Maka dengan bahasa inggris terjemahan dari google saya pastekan di pencarian dan saya dapatkan web berbahasa inggris lalu aku terjemahkan dengan google juga he...........maklum bahasa inggrisnya sangat katrok. Teman-teman disini saya temukan artikel tentang tips kecantikan untuk pembuatan masker wajah sendiri yang alami.

Anda tidak perlu menghabiskan waktu dan uang di spa lokal Anda. Rahasia untuk kulit yang sehat dan cantik terletak hanya di rumah Anda. Saya sudah berbicara dengan sejumlah pakar keindahan alam dan telah memilih 8 masker wajah buatan sendiri ini.Mudah Facial Masker HomemadeMembuat Masker Wajah Sendiri Menggunakan Bahan Alami dan tidak beracunIni perawatan wajah spa terbaru mungkin terdengar aneh bagi Anda, tapi saya berbagi ini setelah menguji mereka pada kulit saya. Bagi mereka yang ingin menghemat uang dan waktu untuk pergi ke spa, ini top-notch 8 masker wajah buatan sendiri adalah memperlakukan nyata untuk memberikan kulit mereka dorongan alami. Bagian yang terbaik adalah bahwa mereka semua terbuat dari bahan-bahan yang sama sekali tidak beracun; bukan Anda bisa makan sebagian besar dari mereka!Homemade Resep Masker Wajah terbaik

1. Pisang Masker wajah: Pisang alami Botox. Itu benar: Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang pada Botox. Gunakan pisang sebagai masker wajah alami di rumah yang melembabkan kulit Anda dan daun terlihat dan merasa muda dan lentur.Metode: Hancurkan ukuran sedang penuh pisang matang menjadi pasta halu, kemudian dengan lembut menerapkannya ke wajah dan leher. Memungkinkan untuk duduk selama 15 sampai 20 menit, dan kemudian bilas dengan air dingin.Atau, Anda dapat mempersiapkan masker sangat efektif dengan mencampur bersama-sama 1/4 cangkir yogurt plain (dadih), 2 sendok makan madu organik, dan pisang 1 menengah masak menjadi pasta halus.


2. Cuka Masker wajah: Menerapkan cuka sebagai toner kulit tanggal kembali ke zaman Helen of Troy, dan itu hanya sebagai efektif hari ini. Campurkan 1 sendok makan cuka sari apel dengan 2 gelas air. Setelah mencuci wajah, oleskan campuran ini sebagai bilasan akhir untuk membersihkan dan mengencangkan kulit Anda.Atau, Anda juga bisa membuat masker wajah di rumah dengan mencampur bersama-sama 1/4 cangkir cuka sari apel dengan 1/4 gelas air. Lembut menerapkan solusi untuk wajah Anda dan biarkan kering, kemudian bilas.


3. Susu Masker Wajah: Berikut cara alami lain untuk memanjakan Anda dengan spa berkelas wajah di rumah. Siapkan masker dengan memadukan 1/4 cangkir susu bubuk dengan air yang cukup untuk membuat pasta kental. Memboros pasta ini benar-benar di wajah Anda, biarkan hingga kering keluar benar-benar, dan kemudian bilas dengan air hangat. Wajah Anda akan merasa bersih dan halus.


4. Oatmeal Masker Wajah: Anda tidak perlu pergi ke spa untuk memberikan wajah Anda perbaikan cepat yang membuat Anda merasa baik dan tampak hebat, manjakan diri Anda dengan oatmeal menakjubkan ini wajah. Campur 1/2 cangkir air panas (tidak mendidih) air dan 1/3 cangkir oatmeal. Biarkan air dan oatmeal campuran menetap selama 2-3 menit, tambahkan dan aduk 2 sendok makan yogurt polos (dadih), 2 sendok makan madu organik untuk membentuk campuran seragam. Mengalahkan satu putih telur secara terpisah, menggabungkan dengan campuran secara menyeluruh. Oleskan lapisan tipis masker ke wajah Anda, dan memungkinkan untuk duduk selama 15 sampai 20 menit untuk mengeringkan itu. Kemudian bilas dengan air hangat. (Pastikan untuk menempatkan logam atau saringan plastik di wastafel Anda untuk menghindari menghalangi saluran dengan butiran.)


5. Mayonnaise Facial Mask: Mengapa Anda perlu krim mahal, jika Anda memiliki mayones seluruh telur berbaring di kulkas Anda sendiri? Anda dapat memanjakan diri Anda dengan buatan sendiri seluruh telur mayones masker wajah yang menenangkan. Hanya lembut mantel wajah Anda dengan mayones dan memungkinkan untuk duduk selama 20 menit. Kemudian bersihkan dan bilas dengan air dingin. Wajah Anda akan merasa segar dan diremajakan.6. Yogurt Facial Mask: Jika Anda mencari untuk cepat pick-me-up, di sini adalah cara yang bagus untuk membersihkan kulit Anda dan mengencangkan pori-pori. Menyebar beberapa yogurt polos (dadih) di wajah Anda dan memungkinkan untuk duduk selama sekitar 20-25 menit.Atau, untuk masker wajah meremajakan, menggabungkan 1 sendok teh yogurt plain (dadih) dengan jus dari 1/4 irisan jeruk, beberapa pulp jeruk, dan 1 sendok teh gel lidah buaya. Memboros campuran ke wajah Anda, meninggalkannya selama setidaknya 20 menit sebelum membilasnya.


7. Lemon Masker Wajah: Berikut adalah wajah yang menakjubkan yang tidak hanya akan mengelupaskan kulit Anda, tetapi juga melembabkan sekaligus. Cukup campurkan jus segar dari 1/2 lemon dengan 1/4 cangkir minyak zaitun extra virgin atau minyak almond manis. Oleskan ke wajah dan leher, meninggalkannya selama sekitar 30 menit dan kemudian mencucinya.


8. Telur Masker wajah: Mengapa membuang-buang uang mahal spa wajah ketika Anda dapat memperlakukan diri Anda untuk masker ini serbaguna buatan sendiri wajah yang dapat diterapkan pada semua jenis kulit dengan sedikit variasi. Kepala ke kulkas Anda dan ambil satu telur.Untuk Kulit Kering: Jika Anda memiliki kulit kering yang perlu pelembab, memisahkan putih telur dari kuning telur, dan mengalahkan kuning telur menjadi lengket halus.


Untuk Kulit Berminyak: Kocok putih telur dan campuran dalam sedikit jus lemon segar atau madu.Untuk kulit normal: Gunakan seluruh telur. Mengalahkan menjadi lengket seragam.Terapkan dipukuli kuning telur, telur putih telur atau atas sesuai dengan jenis kulit Anda, bersantai dan menunggu 30 menit, kemudian bilas. Nikmati wajah segar dan diremajakan Anda!Pernah menggunakan masker wajah yang dibuat dengan bahan-bahan alami di rumah? Bagaimana itu bekerja untuk Anda? Berbagi pengalaman Anda di bawah ini ...

Semoga bermanfaat bagi banyak orang

Masker Putih Telur Dan Manfaatnya

Ketika para wanita membuat kue banyak sekali putih telur yang tidak di pakai sehingga tak berguna dan kalau di masak juga kurang enak kalau di makan, nah ternyata putih telur bisa bermanfaat untuk menambah kecantikan wanita secara alami, untuk itu disini saya akan mengulasnya.

Kulit Anda sedang diserang 3/4 hari dalamsetiap harinya di lingkungan, debu, polusi, paparan sinar matahari dan sebagainya. Selain itu, kulit juga usia Anda bertambah tua. Jadi bahkan kulit yang paling peduli mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan dan kelelahan satu cara atau yang lain. Jadi untuk memiliki sehat, bercahaya dan muda kulit terlihat apa yang harus dilakukan? Untungnya, setelah banyak penelitian dan kulit percobaan di rumah saya pikir saya telah menemukan jawaban - Putih telur !!Putih Telur Masker WajahCara Apakah Putih Telur Facial?Manfaat kulit Dari Putih Telur FacialPutih telur sangat baik untuk mengencangkan dan mengencangkan kulit, sehingga cara yang sempurna untuk terlihat muda. Ini keuntungan bagi kulit berminyak dan berminyak karena menyusut pori-pori kulit yang besar, dengan demikian membantu dalam menyingkirkan sebum berlebih. Tidak hanya itu mengurangi pori-pori kulit yang lebih besar, tetapi juga memberikan kulit Anda lebih kencang dan lebih bahkan terlihat. pori-pori besar juga pemula tempat berkembang biak bagi bakteri, yang dapat menyebabkan melotot jerawat dan kista yang berarti pori-pengetatan putih telur dapat mencegah dan mengobati jerawat. Selain itu, putih telur memiliki bahan yang disebut sebagai "lisozim", enzim yang memusnahkan bakteri penyebab jerawat dengan mengasimilasi dinding sel.Putih Telur Nutrisi 'Kulit Manfaat:

Nutrisi dalam putih telur


Manfaat untuk Kulit
Protein Untuk menjaga elastisitas kulit, perbaikan dan pertumbuhan jaringan. Berguna dalam mengurangi garis-garis halus dan kerutan.
Kalium Membantu dalam hydrating dan pelembab kulit. Menghemat kelembaban di sel-sel kulit.


Riboflavin Untuk menghilangkan racun dan sel-radikal bebas yang merusak yang mengembangkan garis-garis halus dan kerutan.
Magnesium Untuk membuat kulit Anda terlihat muda dan bercahaya. Penundaan proses penuaan kulit.

Semoga bermanfaat bagi banyak orang

Tips Kecantikan - Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan

Wanita sangat sensitif kalau masalah kecantikan, apapun akan di lakukan walau nyawa taruhannya, karena bagi wanita kecantikan adalah merupakan pribadinya. Banyak wanita yang mempercantik dirinya tidak secara alami sehingga banyak menimbulkan efek samping dan mengeluarkan uang yang begitu banyak, padahal kalau mau jujur bahan-bahan alami banyak di temukan disekitar lingkungan kita dan murah untuk membelinya. Untuk itu disini saya akan mengulas bagaimana mempercantik diri dengan bahan alami yaitu khususnya dengan daun teh hijau.

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa teh hijau dikemas dengan manfaat kecantikan yang dapat diraih dengan minum serta dengan menerapkannya langsung ke kulit Anda. Ini tidak diragukan lagi minuman pilihan model terkenal hari ini.

Kecantikan Manfaat teh hijau untuk kulit

Dalam artikel ini Anda akan menemukan manfaat kecantikan teh hijau.Biasanya sebagian besar make-up, lotion kecantikan, krim dan produk kecantikan lainnya menggunakan antioksidan kimia, atau vitamin A, C dan E sebagai pengawet. Namun karena studi terbaru, telah ditemukan bahwa teh hijau memiliki sifat antioksidan kuat yang bahkan lebih kuat daripada vitamin dan karenanya ada lonjakan ketersediaan dan penggunaan produk kecantikan yang mengandung teh hijau.Teh hijau dikemas dengan antioksidan alami, yang melindungi tubuh dan kulit dari radikal bebas, yang tidak hanya akan membantu dalam menunda proses penuaan, tetapi juga menyelamatkan Anda dari peningkatan risiko berbagai penyakit gaya hidup. Antioksidan alami yang terkandung dalam teh hijau tidak hanya merangsang kesehatan yang baik tetapi juga membuat Anda terlihat lebih muda.

Kabar baiknya adalah bahwa Anda tidak perlu merogoh kocek untuk membeli produk teh kecantikan hijau mahal. Anda dapat dengan mudah membuat ekstrak teh hijau pekat di rumah dan menggunakannya sebagai baju besi tambahan dalam kecantikan dan kesehatan rutinitas sehari-hari Anda.

1. Soothing Green Tea Pelembab: Benamkan sejumlah kecil teh hijau dalam segelas air mineral pada suhu kamar selama setidaknya satu jam. Saring minuman keras dan spritzer menenangkan Anda siap digunakan! Anda dapat membuat jumlah yang lebih kecil untuk menggunakannya segar. Namun, jika cairan surplus lebih, Anda dapat menuangkan ke dalam botol, botol steril dan mendinginkan mereka.The spritzer buatan di atas dapat digunakan untuk melembabkan kulit Anda dan menghilangkan kotoran. Cukup semprotkan ke wajah Anda menyegarkan atau Anda bisa berendam kapas dengan solusi ini dan menggunakannya untuk menenangkan mata lelah dan tegang Anda.

Selain itu teh hijau memiliki sifat antiseptik, dapat digunakan untuk mengobati noda, bintik-bintik, luka ringan dan ruam.

2. Menenangkan wajah dengan teh hijau: keindahan alam teh hijau masker ini menghilangkan racun dari kulit Anda, memperbaiki tekstur kulit Anda sehingga bagus untuk kulit.Masker wajah teh hijau ini buatan sendiri hanya dapat dibuat dengan mencampurkan tiga sendok makan mayones dengan satu sendok teh daun teh hijau organik. Terapkan masker teh hijau ini lembut ke wajah Anda, meninggalkan area mata halus. Biarkan pada wajah Anda selama 20 menit, lalu bersihkan wajah Anda dengan air biasa, tepuk itu kering dengan handuk dan melembabkan wajah Anda.

3. Minum teh hijau untuk menurunkan berat badan: Minum racun-pembilasan teh hijau untuk menurunkan berat badan. Sebuah studi telah menunjukkan bahwa konsumsi secara teratur yang meningkatkan tingkat metabolisme dan mempercepat oksidasi lemak. Jadi tips kecantikan alami kita adalah bahwa ketika waktu berikutnya Anda perlu secangkir teh, pertimbangkan akan hijau. Ini tidak hanya akan memberikan Anda dengan minuman menyegarkan, tetapi juga akan meningkatkan kesehatan Anda, menunda penuaan  dan bahkan membuat Anda lebih ramping dan lebih cerdas!

Semoga bermanfaat untuk banyak orang

Paling Disuka

Translate